Home » , , » Simple Smoke Beef Bagelen Homemade

Simple Smoke Beef Bagelen Homemade

Simple Smoke Beef Bagelen Homemade - Bagelen adalah roti yang kita panggang kering dan renyah biasanya memiliki karakter rasa manis. Namun Nyonyah Resep membuat bagelen versi karakter rasa asin dan asap yang sedap. Dengan menggunakan daging asap (smoke beef) membuat karakter baru pada bagelen. Dikatakan homemade karena roti bagelen yang kita buat sendiri bukan beli roti tongkat siap pakai. Dengan cara yang mudah atau sederhana (simple) kita membuat roti bagelen daging asap (smoke beef bagelen). Yuk, kita lihat bahan yang kita perlukan dan cara membuatnya. Catat ya.



Bahan Roti Bagelen :
- Sediakan tepung terigu protein sedang sebanyak, 500 gram
- Baking powder, 1/2 sendok teh
- Ragi instan sebanyak 10 gram
- Susu bubuk 15 gram
- Siapkan gula pasir, sejumlah 50 gram
- Telur ayam 1 butir, ambil kuning telurnya saja
- Margarin, sebanyak 75 gram
- Air es, sejumlah 230 ml
- Serta, garam 1/2 sendok teh atau secukupnya

Bahan Olesan :
- Daging asap sebanyak 10 gram, cincang halus
- Kuning telur, 1 butir
- Mentega sebanyak, 1 sendok makan
- Mayonnaise, sejumlah 100 gram
- Seledri, 2 tangkai, cincang halus

Cara Membuat :
         Langkah pertama, kita masukkan tepung terigu protein sedang, ragi instan, gula pasir, baking powder dan susu bubuk ke dalam mixer. Kemudian, tambahkan kuning telur serta garam, aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan air es, aduk hingga tidak lengket lagi.

         Selanjutnya, tambahkan margarin dan garam, lalu kita uleni sampai kalis dan setelah itu, diamkan selama 15 menit.

         Langkah berikutnya, timbang adonan dengan berat 25 gram dan pilin memanjang 8 cm, lalu diamkan selama 30 menit dan panggang di oven dengan suhu 170 derajat Celcius selama 15 menit. Lalu, angkat.

         Potong roti tipis menyerong dengan ketebalan 1 cm saja. Kemudian, diamkan semalam.

         Membuat olesan, kita kocok mayonnaise dengan kuning telur dan mentega sampai lembut. Lalu masukkan sebagian daging asap (smoke beef) dan seledri yang telah kita cincang tadi. Aduklah hingga merata.

         Oles roti dengan adonan olesan lalu taburi dengan sisa daging asap (smoke beef) dan seledri.

         Langkah terakhir kita panggang dalam oven pada suhu 100 derajat Celcius hingga kering atau renyah. Angkat lalu sajikan bagelen daging asap (smoke beef bagelen).

Itulah tadi resep membuat bagelen. Semoga kalian dapat memahaminya dengan baik dan bisa membuatnya sendiri dirumah. Selalu lihat terus resep kripik ubi coklat dan tips terbaru dari Nyonyah Resep ya. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar