Home » » Cara Sederhana Memasak Ayam Goreng

Cara Sederhana Memasak Ayam Goreng

Cara Sederhana Memasak Ayam Goreng - Ayam adalah salah satu jenis daging yang mudah dimasak. Ayam dapat digoreng, direbus, dipanggang dan masih banyak lagi cara memasak daging yang satu ini. Disini kita akan mengupas tuntas resep memasak ayam goreng sederhana. Kenapa dikatakan sederhana? karena proses pembuatan tergolong baru, mudah atau praktis dan bahannya mudah dicari. Daripada kita menggunakan bumbu praktis yang belum tentu hasilnya akan lezat dan nikmat maka dari itu mari kita perdalam lagi bahan dan cara memasak ayam goreng sederhana ala Nyonyah Resep.


Bahan :
- Bahan yang utama, Ayam 1 ekor, potong menjadi 12 bagian
- Siapkan asam, larutkan dengan air, ambil 1 sendok makan saja
- Kelapa 1/2 butir, diparut dan diperas jadi 500 ml santan
- Jahe sepanjang 2 cm, memarkan
- Sediakan gula pasir, 1/4 sendok teh
- Serta, garam secukupnya

Bahan Bumbu Halus :
- Ketumbar, 1 sendok teh, sangrai
- Bawang putih siapkan 4 siung
- Sediakan cabai merah keriting 2 buah

Cara Memasak :
         Pertama, kita tusuk-tusuk daging ayam yang telah kita siapkan, agar nanti dapat menyerap bumbu dengan baik setelah itu kita siapkan wadah. Masukkan air asam dan garam. Kemudian masukkan ayam yang telah kita potong menjadi 12 bagian. Koleh-koleh lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga bumbu meresap.

         Selanjutnya, kita ulek bahan bumbu hingga halus. Lalu, rebus bersama santan, jahe, gula pasir serta garam secukupnya. rebus hingga mendidih, kemudian masukkan ayam dan aduk hingga rata sampai bumbu menyusut serta meresap ke dalam ayam. Setelah itu, tiriskan.

         Panaskan minyak goreng, lalu masukkan ayam dan goreng hingga warna coklat keemasan. Kemudian angkat dan sajikan ayam goreng sederhana ala Nyonyah Resep.

Ya, itulah tadi cara terbaru memasak ayam goreng dengan sederhana namun rasanya nikmat tiada tara. Proses pembuatan kurang dari satu jam ini tentu membuat kalian ingin mencobanya bukan? Yuk, coba kita lihat juga resep ayam saus tiram. Selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar