Home » , , » Resep Lezat Membuat Kue Lumpur Kuning

Resep Lezat Membuat Kue Lumpur Kuning

Resep Lezat Membuat Kue Lumpur Kuning - Kue Lumpur ala Nyonyah Resep ini beda dari kue lumpur pada umumnya, karena berwarna kuning. Warna kuning ini berasal dari labu kuning yang bergizi dan kaya akan manfaat. Jadi resep kue lumpur kuning ini tak hanya lezat namun bergizi pula, Tentunya sangat cocok menjadi menu sarapan di pagi hari bersama keluarga ataupun pasangan tersayang. Biasanya anak-anak sangat sulit untuk sarapan, oleh karena itu ibu haruslah pandai membuat menu sarapan yang inovatif sehingga anak-anak mau sarapan secara rutin, yuk cobain resep lezat ini untuk menu sarapan si kecil pagi ini. Berikut bahan dan cara pembuatan kue lumpur


Bahan :
- Sediakan labu kuning sebanyak 100 gram, haluskan
- Tepung terigu protein sedang, 150 gram
- Margarin siapkan 50 gram
- Vanili bubuk sejumlah 1/4 sendok teh
- Siapkan telur ayam, 4 butir
- Santan sebanyak 350 ml, rebus, dinginkan
- Air sejumlah 200 ml
- Gula pasir, 125 gram
- serta, Garam 1/4 senok teh atau secukupnya

Bahan Taburan :
- Kismis sebanyak 30 gram
- Sari kelapa, 50 gram, potong dadu kecil

Cara Membuat Kue Lumpur Kuning :
         Pertama, kita rebus air, garam, margarin dan aduklah sampai mendidih. Lalu tuang tepung terigu protein sedang, aduk sampai adonan kalis dan angkat.

         Selanjutnya, masukkan labu kuning, vanili bubuk dan juga gula pasir. Aduk hingga adonan merata. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok dengan perlahan.

         Kemudian, kita tuang santan secara perlahan sambil dikocok.

        Setelah itu, kita panaskan cetakan kue lumpur, lalu olesi dengan margarin yang telah kita sediakan. Kemudian, kita tuang adonan kue lumpur kuning kedalam cetakan. Biarkan setengah matang dan taburi kue lumpur kuning dengan bahan taburan. Tutup dan biarkan matang lalu angkat. Kue lumpur kuning siap disajikan.

Itulah resep lezat membuat kue lumpur kuning ala Nyonyah Resep. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kalian semua. Yuk cobain resep membuat serabi kentang yang cocok untuk sarapan seperti menu kue lumpur ini. Silahkan mencoba dan semoga hasilnya enak seperti yang kalian harapkan. Jangan lupa like, share dan komentar di blog kami ya, terimakasih untuk semua partisipasi kalian.

0 komentar:

Posting Komentar