Home » » Cara Membuat Menu Sedap Laksa Bogor

Cara Membuat Menu Sedap Laksa Bogor

Cara Membuat Menu Sedap Laksa Bogor - Laksa adalah menu sedap hidangan keluarga berjenis mi atau bihun yang ditaruh dan bumbu yang khas dari dua kebudayaan yang digabung, yaitu kebudayaan Tionghoa dan Melayu. Disini Nyonyah Resep menyajikan menu hidangan keluarga laksa dengan membawa elemen khas Bogor. Hidangan Laksa ini sangat dikenal di berbagai negara tetangga, yaitu : Malaysia, Singapura, dan Thailand. Namun, tak kalah terkenal dan sedapnya Laksa ala Indonesia yaitu Laksa Bogor ala Nyonyah Resep tentunya. Disini Nyonyah menyajikan mulai dari bahan apa saja yang dibutuhkan , bahan pelengkap, hingga sambal cuka yang begitu khas, serta cara membuat yang relatif singkat sehingga kalian dapat membuatnya di rumah. Yuk, kita lihat cara membuat laksa bogor ala Nyonyah resep.


Bahan :
- Siapkan Ayam sebanyak 1/4 kg, potong jadi 2 bagian
- Udang, sebanyak 200 gram, kupas kulit
- Santan, sejumlah 800 ml
- Sediakan daun salam, 1 lembar
- Serai, 1 batang saja, memarkan
- Minyak goreng, secukupnya

Bahan Bumbu Halus :
- Sediakan bawang merah , 5 siung
- Bawang putih sediakan, 2 siung
- Kemiri siapkan 3 buah, sangrai
- Kunyit, 1 buah saja
- Ketumbar, 1 sendok teh, disangrai
- Garam sediakan 1 sendok teh atau secukupnya

Bahan Pelengkap :
- Bihun siapkan 100 gram, seduh dengan air panas, lalu tiriskan
- Telur ayam, sediakan 2 butir, rebus dan potong-potong
- Serta, bawang goreng secukupnya sesuai selera

Bahan Sambal Cuka :
- Sediakan cabe rawit merah , 5 buah
- Cuka , 1 sendok teh
- Garam 1 sendok teh atau seperlunya
- dan Air matang 100 ml

Cara Membuat :
         Langkah pertama, kita panaskan minyak dengan api sedang, tumis bahan bumbu halus bersama dengan daun salam dan serai sampai beraroma harum.

         Kedua, masukkan ayam dan udang, aduk kemudian masak sampai ayam setengah matang dan bumbu menyerap sempurna.

         Lalu, tuang santan, masak hingga mendidih. Setelah matang, angkat ayam dan kita suwir-suwir dagingnya, kemudian sisihkan.

         Langkah selanjutnya, letakkan bihun dalam mangkuk, kemudian taruh ayam yang telah kita suwir-suwir tadi, telur, udang dan kuah panas. Setelah itu taburi dengan bawang goreng.

         Untuk membuat sambal cuka, kita rebus cabe rawit merah sebentar, tiriskan dan haluskan. Kemudian tambahkan cuka, air matang dan garam secukupnya. Aduklah hingga rata. Setelah itu, kita dapat sajikan laksa bogor menjadi 4 porsi makan.

Nah, demikian tadi cara membuat menu sedap laksa bogor ala Nyonyah Resep, semoga dapat menginspirasi kalian semua. Yuk coba resep es krim cokelat ala Nyonyah Resep, daripada beli jadi tapi kita tidak yakin akan kualitas bahan-bahannya. Terimakasih dan selamat mencobanya.

0 komentar:

Posting Komentar