Home » » Cara Praktis Membuat Omelet Pizza Rumahan

Cara Praktis Membuat Omelet Pizza Rumahan

Cara Praktis Membuat Omelet Pizza Rumahan - Pizza adalah makanan yang berasal dari negara Italia, setelah pizza dibawa ke New York mendaat modifikasi dengan tambahan diberi saus tomat. Namun beberapa periode setelah itu muncul perkawinan bersejarah pizza dengan taburan keju mozarella sehingga menambah kenikmatan dan kelezatan pizza. Pizza biasanya dengan roti bundar dan pipih namun Nyonyah Resep memodifikasi resep dengan menggunakan omelet sehingga mudah atau praktis membuat dirumah dan murah bahan-bahannya. Yuk kita tengok cara praktis membuat pizza rumahan ala Nyonyah Resep.


Bahan Omelet:
- Susu cair sediakan 50 gram
- Telur ayam, 5 butir
- Merica bubuk siapkan 1/4 sendok
- Kecap Inggris sebanyak 1 sendok teh

Isi Pizza:
- Sediakan daging giling sejumlah 100 gram
- Paprika merah, 1/2 buah potong dadu kecil
- Tomat merah segar sebanyak, 2 buah rebus buang kulit lalu cincang kasar
- Bawang bombay besar siapkan 1/2 buah cincang kasar
- Keju mozarella, 125 gram
- Jamur kancing sebanyak, 35 gram belah menjadi 2 bagian
- Sosis sapi, 2 buah, iris bulat-bulat
- Margarin secukupnya untuk menumis
- Oregano sediakan 1 sendok teh
- Gula pasir, 1/2 sendok teh
- Saus tomat sejumlah 3 sendok makan
- serta, Garam 1/2 sendok teh

Cara Praktis Membuat Pizza :
         Langkah pertama, kita buat isi pizza dengan menumis bawang bombay besar hingga harum kemudian kita masukkan paprika merah dan kita koleh hingga layu. Setelah itu, masukkan daging giling yang telah kita sediakan. Aduk lagi hingga berubah warna.

         Selanjutnya, tuang  saus tomat, sosis sapi, jamur kancing, merica bubuk, garam, dan gula pasir. Aduk hingga mengental lalu tambahkan oregano. Kemudian kita aduk rata dan angkat.

         Kemudian, kita olah bahan omelet, dengan mengocok telur ayam dan susu cair ditambahkan kecap Inggris serta sedikit merica bubuk. Setelah itu, siapkan pan dadar yang sudah diberi olesan margarin dan tuang adonan omelet lalu diatasnya kita tuang adonan isi pizza.

         Taburkan keju mozarella dan kita tutup wajan hingga matang dengan api kecil.

         Setelah matang, angkat dan sajikan omelet pizza selagi panas supaya keju masih elastis.

Demikian tadi menu praktis dari Nyonyah Resep yaitu membuat pizza rumahan. Semoga kalian terinspirasi untuk membuatnya dan dapat menikmati hidangan hanya dalam waktu 40 menit. Resep ini bisa menjadi 3 porsi makan, jadi sangat cukup untuk keluarga kecil kalian. Menu yang praktis ini bisa menjadi menu sarapan ataupun makan malam. Yuk kita lihat resep kue kering edisi Natal kemarin. Selamat mencoba dan terimakasih telah mengunjungi Nyonyah Resep.

0 komentar:

Posting Komentar