Home » , , » Membuat Sarapan Praktis dengan Pancake Putih Telur

Membuat Sarapan Praktis dengan Pancake Putih Telur

Membuat Sarapan Praktis dengan Pancake Putih Telur - Sarapan tentu sangat penting untuk memulai hari kita yang padat. Maka dari itu, kita harus sarapan sebelum jam 9 pagi. Nyonyah Resep menyajikan menu sarapan praktis untuk kalian yang sibuk dan tidak ada waktu untuk memasak menu sarapan yang ribet. Pancake biasanya menggunakan kuning telur, namun Nyonyah mencoba menggunakan putih telur dan hasilnya lezat. Pancake putih telur ini layak kalian coba dirumah karena menu ini tergolong menu sarapan praktis, lezat dan bergizi tentunya. Disini Nyonyah memberi pelengkap es krim vanila untuk membuatnya semakin menarik untuk dimakan, namun jika pancake ini dijadikan menu sarapan boleh tidak menggunakan es krim hanya memakai pelengkap atau topping saus cokelat siap pakai saja. Banyak adonan pancake siap saji namun rasanya kurang enak dan memuaskan perut kita, jadi bukankah lebih baik kita membuat adonannya sendiri. Yuk kita tengok bahan apa saja yang dibutuhkan dan cara praktis membuat pancake putih telur ini.



Bahan Biang :
- Gula pasir sediakan 1/2 sendok teh
- Siapkan ragi instant, 1 sendok teh saja
- Air sejumlah 100 ml

Bahan :
- Sediakan putih telur sejumlah 60 gram
- Baking powder sebanyak 1/2 sendok teh
- Tepung terigu protein sedang siapkan 150 gram
- Siapkan susu cair putih sebanyak 100 ml
- Kayumanis bubuk sejumlah, 1/2 sendok teh
- Gula pasir, 30 gram
- Margarin secukupnya
- serta, Garam 1/4 sendok teh atau secukupnya

Bahan Pelengkap :
- Es krim vanila sebanyak 4 skup
- Saus cokelat siap pakai sejumlah 150 ml

Cara Praktis Membuat Pancake Putih Telur :
         Langkah pertama, aduk semua bahan biag dalam satu wadah, lalu diamkan 15 menit hingga mengembang.

         Kemudian, kita ayak tepung terigu, baking powder dan kayumanis bubuk, campurkan dalam adonan bahan biang tadi. Aduklah hingga merata. Tuang susu cair putih secara perlahan sambil diaduk hingga licin dan sisihkan.

         Selanjutnya kita kocok putih telur dan garam hingga setengah mengembang. Lalu masukkan gula pasir secara perlahan dan kita kocok hingga mengembang.

         Langkah berikutnya, tuang adonan tepung terigu tadi secara sedikit demi sedikit sambil diaduk.

         Siapkan wajan datar, olesi dengan margarin, lalu tuang satu sendok adonan pancake dengan sendok sayur kecil. Biarkan hingga berkulit kemudian kita balik setelah itu biarkan matang dan angkat.

         Lakukan hingga adonan habis, takaran ini bisa menjadi 12 buah pancake. Saat pancake sudah ditata dipiring cantik, kita tambahkan bahan pelengkap diatasnya dan pancake putih telur siap disajikan.

Demikian tadi cara praktis membuat pancake putih telur ala Nyonyah Resep. Semoga bermanfaat dan mudah dipahami. Menu pancake ini sangat cocok untuk menu sarapan kalian di pagi hari yang cerah sebelum beraktifitas agar kita lebih semangat lagi menjalani hari. Menu yang praktis namun bergizi dan lezat tentunya kalian semua ingin mencobanya bukan ? Resep ini tentunya dapat dibuat untuk kalian para pemula dan para amatir dalam hal memasak, karena menu sarapan ini tergolong mudah dan praktis tidak ada cara yang rumit dan membingungkan.  Kalian bisa lihat resep mewah zupa sup yang mudah dibuat ala Nyonyah Resep sebagai menu sarapan diesok hari. Silahkan like, share dan komentar resep kami sesuka hati kalian semoga kedepannya kami dapat lebih baik lagi dalam menyajikan resep dan tips trik menarik seputar makanan minuman untuk kalian. Selamat mencoba dan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar