Home » , » Cara Singkat Membuat Brownis Kukus

Cara Singkat Membuat Brownis Kukus

Cara Singkat Membuat Brownis Kukus - Brownis pada umumnya dipanggang, namun Nyonyah resep menyajikan cara singkat dengan dikukus. Brownis adalah kue kaya akan rasa cokelat yang lezat. Nyonyah menyajikan dengan 6 langkah, begitu singkat dan mudah bukan membuat brownis kukus. Yuk kita lihat bahan dan proses pembuatannya sehingga kita dapat mencobanya di rumah.

Bahan :
- Cokelat masak pekat, sebanyak 50 gram, potong-potong
- Cokelat pasta sebanyak, 1/4 sendok teh
- Putih telur sejumlah 250 gram
- Siapkan margarin, 30 gram
- Emulsifier sebanyak 1,5 sendok teh
- Sediakan gula pasir, 125 gram
- Tepung terigu protein rendah, sebanyak 125 gram
- Cokelat bubuk, 20 gram
- Siapkan juga, susu bubuk 15 gram
- Baking powder 1/2 sendok teh
- Air sejumlah 50 ml
- Meises sebanyak 30 gram untuk taburan
- Serta, garam 1/2 sendok teh atau secukupnya

Cara Membuat :
         Pertama kita panaskan margarin, setelah lumer kita matikan api kemudian potongan cokelat kita masukan, lalu aduklah sampai cokelatpun larut dengan sempurna. Kemudian campurkan dengan cokelat pasta aduk rata lalu sisihkan.

         Setelah itu, kocok putih telur, garam, dan emulsifier sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit-dikit dengan terus dikocok sampai adonanpun mengembang.

         Selanjutnya, tuang tepung terigu protein rendah, cokelat bubuk, susu bubuk dan baking powder dengan diayak dan aduk bergantian dengan air hingga rata.

         Langkah berikutnya, masukkan margarin sedikit demi sedikit sambil aduk secara perlahan.

         Tuang setengah adonan ke loyang yang telah dilapisi kertas roti. Kukus selama 10 menit dengan api sedang setelah itu kita taburi meises. Setelah meises lumer (kurang lebih setelah 5 menit) kita tuang sisa adonan ke dalam loyang. Dan kita kukus selama 15 menit hingga brownis kukuspun matang sempurna.

         Angkat dan sajikan selagi hangat.

Itulah tadi cara mudah membuat brownis kukus ala Nyonyah Resep. Semoga menginspirasi kalian semua. Selamat mencoba resep brownis kukus ini dan resep kue lainnya dari Nyonyah Resep. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar