Home » , » Pai Ragout Telur dan Cara Mudah Membuatnya

Pai Ragout Telur dan Cara Mudah Membuatnya

Pai Ragout Telur dan Cara Mudah Membuatnya - Pai biasanya berisi sesuatu makanan yang manis, namun disini Nyonyah Resep menyajikan isi pai yang asin manis sehingga rasa pada pai tidaklah monoton. Ragout adalah beraneka sayuran yang dicincang dan diolah. Disini Nyonyah Resep amat memperhatikan kandungan nutrisi pada tiap resep yang kami sajikan, salah satunya resep pai ragout telur ini, mengandung vitamin, protein, mineral dan karbohidrat yang pas sehingga sangat baik dijadikan menu hidangan keluarga kalian. Tak hanya karena nutrisinya, pai ragout telur ini dibuat dengan proses yang mudah dalam waktu dibawah satu jam. Kalian penasaran ? sama saya juga. Yuk kita lihat resep pai ragout telur dan cara membuatnya dibawah ini.

Bahan Pai :
- Telur ayam siapkan kuningnya saja 1 butir
- Tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
- Sediakan gula tepung, 1 sendok makan
- Margarin sediakan 75 gram
- Air es, 1/2 sendok makan saja
- dan juga, Garam 1/4 sendok teh

Bahan Isi :
- Wortel, 25 gram, potong dadu dan rebus
- Seledri 2 batang, iris halus
- Bawang bombay siapkan 1/4 buah saja, cincang halus
- Air kaldu ayam sebanyak 200 ml
- Merica bubuk, sejumlah 1/8 sendok teh
- Margarin, 1 sendok makan saja
- Sediakan pala bubuk, dengan takaran 1/4 sendok teh
- Ayam suwir siapkan 30 gram
- Penyedap rasa ayam sebanyak 1/4 sendok teh
- Tepung terigu protein sedang sebanyak 1,5 sendok makan
- Gula pasir sebanyak, 1/8 sendok teh
- Telur puyuh mentah, sebanyak 30 butir
- dan Garam 1/8 sendok teh atau secukupnya

Cara Membuat :
         Langkah pertama kita olah dulu untuk isi pai, panaskan margarin kemudian tumis bawang bombay hingga harum, tuang tepung terigu protein sedang, aduk hingga berbutir. Kemudian tuang secara perlahan air kaldu ayam sambil kita aduk.

         Selanjutnya, masukkan ayam suwir, seledri, wortel, merica bubuk, pala bubuk, gula pasir, penyeda rasa ayam, dan garam. Lalu aduklah hingga adonan merata.

         Langkah berikutnya kita buat kulit pai, aduk semua bahan pai sampai bergumpal. Lalu, kita pipihkan di cetakan pai yang sudah diolesi margarin. Setelah itu tusuk-tusuk dengan garpu.

         Masukkan pai kedalam oven dengan suhu oven 170 derajat Celcius dalam waktu 25 menit atau hingga matang. Selanjutnya, keluarkan dari oven dan kita tuang adonan isi pada pai yang sudah matang tadi, pecahkan telur puyuh pada setiap cetakan pai yang sudah diberi ragout.

         Lalu, oven lagi selama 10 menit dengan suhu yang sama hingga matang.

         Pai ragout telur puyuh pun sudah matang dan hasil jadi sebanyak 30 buah pai ragout telur puyuh siap disantap bersama keluarga besar.

Demikian tadi menu sarapan bergizi, modern dan mudah untuk disantap keluarga serta orang yang kalian sayangi dihari libur seperti sekarang ini. Tak hanya itu, pai ini bisa disajikan saat ada acara seperti pesta ulang tahun, arisan keluarga, reuni teman sekolah, dan acara penting lainnya. Dengan proses yang mudah hanya memakan waktu 50 menit untuk persiapan dan pembuatan. Tentunya membuat kita semua ingin mencoba, ini juga salah satu menu untuk anak-anak yang kurang suka sayuran, dalam ragout bisa kita inovasi dan kita beri sayuran yang lain sehingga anak mau makan sayuran dan menjadikan badan anak sehat selalu. Yuk lihat menu pelengkap untuk hidangan makan kalian yaitu rempeyek kacang yang renyah ala Nyonyah Resep dan masih banyak resep lainnya yang Nyonyah sugukan untuk kalian. Terimakasih atas perhatian kalian  diblog Nyonyah Resep, semoga resep dan tips kami menginspirasi kalian dan bermanfaat untuk kalian para pembaca setia blog Nyonyah Resep ini.

0 komentar:

Posting Komentar