Home » » Resep Es Krim Cokelat dan Cara Membuatnya

Resep Es Krim Cokelat dan Cara Membuatnya

Resep Es Krim Cokelat dan Cara Membuatnya - Cokelat adalah makanan yang dapat membuat kita menjadi senang dan mood setelah aktivitas padat dan masalah yang menerjang kita. Yang ini es krim dengan rasa cokelat tentunya ini kombinasi yang tepat untuk membangun mood kalian kembali. Cuaca yang panas membuat kita ingin mengonsumsi sesuatu yang segar dan enak, jawabannya tentu saja es krim cokelat. Nyonyah resep menyajikan resep es krim dengan cara pembuatan yang sederhana dan mudah sehingga kalian bisa mencobanya dirumah tanpa mesin pembuat es krim yang super mahal. Yuk kita tengok bahan dan cara membuatnya.


Bahan :
- Sediakan dark chocolate batangan sebanyak 250 gram
- Cream sejumlah 475 ml
- Susu Cair, 125 ml
- Telur ayam siapkan 4 butir
- Vanili bubuk sebanyak, 1 sendok teh
- Gula pasir sediakan 100 gram

Bahan Topping :
- Jelly cokelat 150 gram
- Serta, choco chips sebanyak 125 gram

Cara Membuatnya :
         Langkah Pertama - Iris dark chocolate tipis tipis, kemudian masukan ke dalam blender dengan susu cair. Proses hingga lembut dan rata. Angkat lalu sisihkan.

         Langkah Kedua - Kita masak dark chocolate yang telah di blender tadi dengan cream hingga kental dan mendidih.

         Langkah Ketiga - Siapkan mixer, tuang gula pasir, vanili dan telur ayam. Kita kocok sampai adonan menjadi lembut.

         Langkah Keempat - Campur adonan tadi dengan adonan dark chocolate yang telah kita panaskan tadi, aduk hingga adonan merata. Masak kembali dengan api kecil hingga adonan mengental sempurna.

         Langkah Kelima - Tuang adonan tadi ke dalam panci, diamkan hingga dingin. Setelah itu, kita kocok dengan mixer selama 10 menit. Lalu, simpan di pendingin hingga membeku.

         Langkah Keenam - Keluarkan dari pendingin lalu kocok selama 5 menit kemudian simpan lagi ke dalam pendingin. Ulangi proses pengocokan selama 5 menit tiap satu jam sekali hingga lima kali pengocokan.

         Langkah Terakhir - Campur dengan choco chips, aduk rata. Dinginkan kembali hingga membeku sempurna. Sajikan es krim cokelat ini dengan jelly cokelat sebagai topping.

Demikian tadi resep es krim cokelat dan cara membuatnya ala Nyonyah Resep. Bagi kalian para pecinta es krim. Wajib mencoba resep kami yang satu ini. Selamat mencoba dan semoga sukses. Resep ini bisa dijadikan lahan bisnis kalian membuka kedai es krim loh. Silahkan tulis saran dan kritik kalian pada kolomnya, sehingga kami dapat optimal lagi dalam membuat artikel dan resep ke depannya. Kalian bisa lihat aneka resep dan tips menarik kami membuat waffle praktis untuk menambah wawasan kalian. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar