Home » » Resep Hidangan Makan Siang Asinan Betawi

Resep Hidangan Makan Siang Asinan Betawi

Resep Hidangan Makan Siang Asinan Betawi - Asinan betawi tentunya sama familiar di Indonesia. Kudapan yang satu ini mempang cocok dihidangkan menjadi menu makan siang saat udara panas begini. Asinan betawi yang terdiri dari aneka sayuran segar dan kuah yang begitu menggiurkan lidah sangat mudah diracik sendiri dalam waktu sekejap. Yuk kita lihat resep hidangan makan siang ini ala Nyonyah Resep.


Bahan :
- Sediakan tahu, 2 buah potong dadu
- Tauge sebanyak, 100 gram, buang akarnya
- Mentimun, 1 buah, potong korek api
- Sawi asin, 100 gram, iris halus
- Daun kol, siapkan 4 lembar saja, iris halus juga
- Kacang tanah, 50 gram, goreng
- Serta, kerupuk mireng, 4 buah

Bahan Kuah :
- Gula jawa sebanyak, 100 gram, sisir halus
- Cabai merah, 5 buah
- Siapkan bawang putih 1 siung saja
- Cuka, 3 sendok makan
- Air, sejumlah 400 ml
- Garam sebanyak 1/4 sendok teh atau seperlunya saja

Cara Membuat Hidangan :
         Pertama, kita buat kuah dengan cara kita haluskan cabai merah dan bawang putih, kemudian sisihkan. Rebus air dan gula jawa sampai gula larut dan airpun mendidih, lalu kita saring. Campurkan cabai merah dan bawang putih yang telah kita haluskan. Tambah garam dan cuka, masak hingga mendidih. Setelah mendidih, kita angkat dan dinginkan.

         Selanjutnya, kita siapkan mangkuk atau piring saji. Susun tauge, mentimun, tauge, sawi, daun kol. Kemudian kita siram dengan kuah.

         Sajikan asinan betawi dengan kerupuk mireng diatasnya.

Demikian resep hidangan makan siang ala Nyonyah Resep. Dengan proses persiapan dan pembuatan yang hanya memakan waktu 10 menit tentu membuat kita ingin mencobanya di rumah bukan ? yuk tengok resep satai empuk dan tips menarik dari Nyonyah Resep. Terimakasih sudah membaca resep dan tips kami, semoga ada pengetahuan yang bisa kalian petik. Silahkan tulis kritik dan saran kalian baik itu seputar isi artikel maupun hal lainnya. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar