Home » » Resep Membuat Coklat Merry Christmas Praline

Resep Membuat Coklat Merry Christmas Praline

Resep Membuat Coklat Merry Christmas Praline - Praline adalah permen coklat yang terbuat dari coklat batangan yang kita lelehkan dan kita bentuk sesuka hati dengan isi beraneka ragam. Nyonyah Resep menghadirkan resep membuat praline coklat merry christmas di hari sukacita ini, semoga dapat melengkapi menu hidangan pada hari istimewa ini bagi kalian yang merayakan. Disini praline berisi kirsch dan krim lezat. Praline banyak dijual ditoko namun rasa coklatnya kurang terasa dan kadang terasa aneh, itu karna dicampur mentega dan coklatnyapun hanya sekian persen, Nyonyah Resep menyajikan pure 100% coklat asli sehingga sangat terasa coklatnya dan manisnya karena disini Nyonyah memilih menggunakan milk chocolate. Jika kalian lebih suka coklat yang sedikit pahit kalian bisa ganti dengan dark chocolate. Yuk kita tengok bahan-bahan lain yang dibutuhkan dan cara membuat praline.


Bahan :
- Milk Chocolate batangan siapkan 500 gram, iris tipis

Bahan Isi :
- Kirsch sediakan 10 gram
- Krim, sebanyak 100 ml
- White Chocolate batangan sebesar 200 gram, iris tipis

Cara Membuat :
         Langkah pertama kita olah untuk isi praline terlebih dahulu, rebus krim lalu masukkan white chocolate. Aduk-aduk hingga rata kemudian tambah kirsch aduk lalu diamkan seharian.

         Selanjutnya, kita lelehkan milk chocolate lalu tuang dalam cetakan berbentuk hati atau bisa diganti dengan cetakan lain sesuai selera dan keinginan kalian. Isi dengan adonan isi yang telah kita siapkan lalu tuang lagi milk chocolate.

         Kemudian simpan dalam freezer agar coklat mengeras dingin dan mudah kita lepas dari cetakan.

         Coklat  praline pun siap disajikan.

Demikian tadi resep membuat coklat praline ala Nyonyah Resep, semoga kalian terinspirasi untuk membuatnya di hari Natal ini. Coklat praline ini sangat cocok disajikan untuk acara-acara penting dan istimewa. Silahkan lihat resep lainnya dari Nyonyah Resep, seperti resep minuman spesial sari apel delima ala Nyonyah Resep yang menyehatkan dan mampu mengoptimalkan saluran pencernaan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih untuk kalian yang menjadi pembaca setia blog kami, kami harapkan komentar, like dan share artikel kami ya. Selamat Natal bagi kalian yang merayakannya.

0 komentar:

Posting Komentar