Home » , » Tips Unik Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan

Tips Unik Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan

Tips Unik Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan - Bau amis tentu menjadi masalah utama saat kita akan mengolah ikan, dan apabila bau amis masih tercium tentu keluarga enggan untuk memakan dan lebih memilih membeli makanan diluar, pastinya kalian merasa kecewa. Maka dari itu, Nyonyah menyajikan tips unik untuk menghilangan bau amis tersebut pada ikan, sehingga masakan ikan yang sudah kita buat terasa enak dan keluargapun mau memakannya dengan lahapnya. Berikut adalah beberapa tips unik ala Nyonyah Resep untuk menghilangkan bau amis pada ikan :



         - Bersihkan ikan, buang sisik dan insangnya hingga bersih menyeluruh. Karena pada bagian itulah sumber bau amis pada ikan.
         - Sebaiknya gunakan air yang telah dicampur dengan garam, cuci bersih ikan hingga ke bagian dalam.
         - Taburkan garam pada badan ikan serta diamkan selama kurang lebih 10 menit.
         - Kita oleskan ikan hingga merata dengan air jeruk nipis dan jahe, atau bisa diganti dengan jahe, bawang putih dan garam.
         - Pada saat menggoreng ikan agar bau lumpurnya menghilang maka kita masukkan sepotong kulit roti tawar ke minyak yang sudah kita panas.
         - Saat bau amis dan bau lumpur hilang, ikan siap dibumbui dan dimasak sesuai selera kita.

Nah, demikian tips unik untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Yuk liat tips hidup sehat ala Nyonyah Resep. Semoga tips dari kami bermanfaat ya. Selamat mencoba. Silahkan like, share dan komentar pada blog Nyonyah Resep ya, terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar