Home » , » Resep Sup Mewah Zupa Sup yang Mudah Dibuat

Resep Sup Mewah Zupa Sup yang Mudah Dibuat

Resep Sup Mewah Zupa Sup yang Mudah Dibuat - Sup yang satu ini beda dari sup lain karena bentuknya yang mewah dan rasa yang unik. Sebut saja Zupa Sup, berasal dari Italia yang pertama kali dibuat tahun 1525. Resep ini disebut resep mewah karena pertama kali dibuat hanya untuk raja di Italia. Nyonyah Resep menyajikan Zupa Sup ini dengan proses pembuatan yang mudah sehingga bagi kalian para amatir dapat membuatnya dan hasil dijamin lezat dan mewah seperti makanan di Restoran berbintang. Yuk kita intip resep mewah yang satu ini.


Bahan Zupa Sup :
- Sosis sapi, 5 buah, potong bulat tipis
- Daging ayam sediakan 500 gram, potong dadu
- Siapkan kacang polong sebanyak 200 gram
- Wortel sejumlah 400 gram, kupas, potong dadu kecil
- Seledri, 4 tangkai bambil daunnya saja
- Jamur kancing, sebanyak 250 gram, potong menjadi 4 bagian
- Daun bawang sediakan 2 batang, potong halus
- Sediakan bawang putih 3 siung, cincang
- Bawang bombay 100 gram, potong tipis
- Margarin, 2 sendok makan atau secukupnya untuk menumis
- Merica bubuk, 1/2 sendok teh saja
- Siapkan pala bubuk 1/2 sendok teh
- Bumbu penyedap rasa 1 sendok makan
- Saus tomat, 200 ml
- Air kaldu ayam sediakan 1,5 liter
- Gula pasir, sejumlah 1 sendok makan
- Tepung maizena, 2 sendok makan, cairkan dengan sedikit air
- serta, Garam secukupnya

Bahan Pelengkap :
- Puff pastry sediakan 1 lembar, siap pakai

Cara Mudah Membuat Zupa Sup :
         Pertama, panaskan margarin dengan api sedang lalu tumis bawang bombay, daun bawang dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan jamur kancing. Lalu sisihkan.

         Langkah berikutnya, rebus air kaldu ayam hingga mendidih stelah itu, masukkan daging ayam yang sudah kita potong, sosis sapi, saus tomat dan seledri, aduklah hingga merata.

         Selanjutnya, masukkan tumisan jamur ke dalam rebusan kaldu tersebut dan juga bumbu-bumbu lainnya, kemudian campurkan wortel dan kacang polong, masaklah hingga wortel dan kacang polong melunak sempurna.

         Tuang larutan maizena sedikit demi sedikit sampai sup mengental dan matang.

         Lalu, tuang sup tadi kedalam mangkuk kecil keramik hingga agak penuh. Tutupi dengan puff pastry lalu kita panggang hingga passtry berubah warna menjadi coklat keemasan dan Zupa Sup siap diangkat serta disajikan selagi hangat.

Demikian resep mewah zupa sup yang mudah dibuat ala Nyonyah Resep semoga bermanfaat dan kalian bisa mencobanya sendiri, daripada beli dengan harga mahal tetapi kurang puas dan kurang nikmat lebih baik menjajal sendiri bukan ? yuk tengok resep lezat kue lumpur kuning karya Nyonyah Resep yang lezatnya ga ketulungan dah. Jangan lupa like, share dan komen resep resep kami ya. Kami tunggu, terimakasih atas perhatian dan partisipasinya.

0 komentar:

Posting Komentar