Home » » Resep Lezat Semur Ayam Gulung Daging

Resep Lezat Semur Ayam Gulung Daging

Resep Lezat Semur Ayam Gulung Daging - Resep semur ayam sangat familiar sebagai hidangan keluarga Indonesia. Namun, Nyonyah Resep menyajikan resep semur ayam yang dipadukan dengan cara digulung dengan daging asap. Resep ini tergolong mudah, inovatif serta berkelas selayaknya masakan restoran berbintang. Kelezatan ayam yang dikombinasikan daging sapi menambah kenikmatan serta protein bagi yang mengkonsumsinya. Setelah basa-basi panjang lebar, sekarang kita lihat resepnya.


Bahan :
- Sediakan daging ayam bagian dada tanpa kulit dan tulang sebanyak 2 potong, lumuri sedikit garam
- Daging sapi yang sudah diasapi, 4 lembar
- Mustar sebanyak 2 sendok makan
- Siapkan bawang bombay 1 buah, cincang kasar
- Oregano kering, sebanyak 1 sendok teh
- Margarin, sejumlah 50 gram
- Bawang putih sebanyak 3 siung, cincang
- Sediakan terigu sebanyak 1 sendok makan
- Merica hitam 1 sendok teh, tumbuk kasar
- Siapkan air sejumlah 300 ml
- Kecap manis 3 sendok makan
- Kecap Inggris sebanyak, 3 sendok makan
- Saus tomat, 2 sendok makan
- Merica bubuk dan garam secukupnya
- Serta, Keju 1 buah, potong dadu

Bahan Pelengkap :
- Kentang sebanyak 125 gram, cuci bersih, belah dua
- Baby wortel 125 gram
- Margarin, 1 sendok makan
- Siapkan peterseli, 1/4 sendok teh, dicincang

Cara Memasak :
         Pertama, kita pipihkan daging ayam dengan dipukul-pukul menggunakan palu daging sampai daging melebar. Kemudian, lumuri daging dengan mustar dan oregano serta sebagian bawang bombay cincang tadi.

         Selanjutnya, taburi dengan beberapa lembar daging sapi yang telah diasapi serta tambahkan potongan keju. Lalu, gulung perlahan hingga memadat. Ikat dengan benang kasur dan tusuk kedua ujungnya dengan tusuk gigi. Kemudian, sisihkan.

         Langkah berikutnya, lelehkan margarin lalu tumis sisa bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Setelah itu, masukkan daging gulung secara perlahan, aduk dengan hat hati hingga daging berubah warna.

         Tuang terigu dan air sambil diaduk hingga mendidih. Kemudian beri garam, saus tomat, kecap Inggris, kecap manis, merica bubuk dan merica hitam. Masak dengan api kecil hingga daging matang dan kuahnya mengental.

         Lalu, kita siapkan pelengkap, rebus kentang dan wortel hingga matang tetapi jangan sampai lembek. Saat wortel dan kentang sudah matang, maka kita tiriskan. Selanjutnya, lelehkan margarin dalam wajan datar, masukkan kentang dan wortel, aduk sebentar dan masukkan daun peterseli cincang. Tumis hingga harum dan sisihkan.

         Angkat gulungan daging tadi, lalu kita potong-potong dan sajikan ayam gulung daging  dengan kuah dan pelengkap yang telah kita buat tadi. Bisa kita tambahkan tomat bila kalian suka.

Demikian tadi resep lezat semur ayam gulung daging ala Nyonyah resep. Lihat resep ayam ala Nyonyah Resep lainnya sebagai referensi resep kalian dalam membuat hidangan keluarga. Selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar