Home » , » Edisi Natal Resep Membuat Kue Kering Istimewa

Edisi Natal Resep Membuat Kue Kering Istimewa

Edisi Natal Resep Membuat Kue Kering Istimewa - Nyonyah Resep menghadirkan resep khusus untuk hari Natal ini. Edisi Natal tentunya tak lengkap jika tidak ada cemilan yang berbau ornamen Natal seperti kue kering berbentuk pohon Natal , lonceng, bintang dan lain-lain. Kue kering ini tentunya kue yang istimewa dengan rasa yang renyah dan manis. Yuk kita intip bahan-bahan yang kita butuhkan untuk membuat kue kering istimewa ini.


Bahan :
- Tepung terigu bogasari, 550 gram
- Telur ayam, siapkan 2 butir
- Gula halus sebanyak 225 gram
- Mentega sediakan 225 gram
- Siapkan selai strawberry, 200 gram

Glazur :
- Gula halus, 400 gram
- Telur ayam, 2 butir
- serta, Pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat :
         Pertama, kita buat adonan kue kering dengan mengocok gula halus dan mentega hingga lembut dan berwarna putih rata. Tuang tepung terigu bogasari secara perlahan sambil kita aduk adonannya. Lalu kita simpan adonan dalam lemari es selama sehari semalam.

         Berikutnya, keluarkan adonan dari lemari es, kemudian kita cetak sesuai selera. Lalu, masukkan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega kemudian kita taruh ke dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius dalam waktu 30 menit. Setelah sudah matang kita angkat dan dinginkan.

         Selanjutnya, kita buat glazur dengan cara taru semua bahan glazur dalam satu wadah dan aduk hingga kaku dan warna merata. Kemudian ambil kue kering tadi dan kita hiasi sesuka hati, disini Nyonyah Resep sedang mengangkat edisi natal jadi kita hiasi sesuai tema kita ya. Lalu biarkan glazur mengeras dan kue kering edisi Natal siap disajikan.

Demikian tadi resep membuat kue kering edisi Natal ala Nyonyah Resep, semoga kalian terinspirasi dan mencobanya di rumah. Hidangan ini sangat mudah dan praktis tentunya untuk kita coba dan kita sajikan di hari Natal ini. Silahkan coba resep lain masih di Edisi Natal ala Nyonyah Resep yaitu resep coklat merry christmas praline yang sangat cocok menjadi cemilan di hari sukacita ini. Selamat mencoba dan menikmatinya. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar