Home » » Resep Rumahan Praktis Perkedel Kentang

Resep Rumahan Praktis Perkedel Kentang

Resep Rumahan Praktis Perkedel Kentang - Perkedel adalah makanan rumahan dengan resep praktis yang banyak diminati oleh beberapa kalangan di Indonesia, karena mengandung karbohidrat dan protein. Nyonyah Resep menyajikan resep rumahan ini hanya dengan 3 langkah pembuatan perkedel kentang. Resep rumahan ini bukan sembarangan resep karena Nyonyah telah menakar kadar protein dan karbohidrat serta kandungan lainnya sehingga mampu memberi asupan gizi yang pas bagi keluarga kecil kalian. Yuk kita tengok resep rumahan membuat perkedel kentang yang praktis ini.


Bahan :
- Kentang sediakan 250 gram potong dan goreng
- Daging giling sebanyak 50 gram
- Telur ayam 1 butir, kocok lepas untuk pencelup
- Seledri, 1 batang saja
- Merica bubuk sediakan 1/4 sendok teh
- Pala bubuk, sejumlah 1/4 sendok teh
- Bawang goreng, 2 sendok makan atau secukupnya, diremas
- Siapkan cabai merah keriting 2 buah, haluskan
- Gula pasir 1/4 sendok teh
- Garam sejumlah 1/2 sendok teh atau seperlunya
- serta, Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Praktis Membuat Perkedel :
         Langkah pertama, kita haluskan kentang. Kemudian tambahkan bawang goreng, seledri, daging giling, merica bubuk, pala bubuk, cabai merah keriting, gula pasir dan garam. Aduk hingga merata.

         Berikutnya, ambil sedikit adonan, bentuk bulat pipih.

         Lalu, celupkan ke telur kocok, dan goreng pada minyak yang telah dipanaskan hingga berubah warna coklat keemasan dan angkat perkedel kentang.

Nah, itulah resep rumahan praktis membuat perkedel kentang ala Nyonyah Resep. Mudah bukan ? hanya 3 langkah praktis, tentu dapat kalian coba dirumah. Bagi kalian ibu rumah tangga baru ataupun para pemula yang sedang latian memasak, silahkan jangan sungkan dan malu untu membuka website kami dan melihat semua resep kami, jangan lupa dicoba ya dirumah. Setelah mencoba jangan lupa beri kami feedback. Kalian bisa mencoba menu sore hari membuat serabi kentang ala Nyonyah Resep. Terimakasih. Semoga kalian berkesan.

0 komentar:

Posting Komentar