Home » » Membuat Minuman Sehat Bandrek Susu dengan 4 Langkah

Membuat Minuman Sehat Bandrek Susu dengan 4 Langkah

Membuat Minuman Sehat Bandrek Susu dengan 4 Langkah - Bandrek merupakan minuman tradisional dari kota Bandung, minuman ini menggunakan rempah-rempah hasil sumber daya alam Indonesia yang melimpah. Minuman Bandrek susu ini sangat bagus untuk meningkatan kehangatan  tubuh pada cuaca ekstrim seperti sekarang ini, jadi bandrek susu adalah minuman yang sehat dan baik dikonsumsi. Biasanya bandrek susu dikonsumsi bersama dengan gorengan dan kacang rebus. Nyonyah Resep menyajikan minuman sehat bandrek susu ini agar kalian para pembaca setia Nyonyah Resep tetap sehat walaupun pada cuaca ekstrim. Bandrek susu ini mampu menyembuhkan penyakit ringan seperti : Sakit pada tenggorokan, Batuk, Pilek dan kedinginan. Membuat minuman sehat ini hanya dengan 4 langkah yang memakan waktu kurang lebih 30 menit. Yuk kita lihat bahan apa saja yang dibutuhkan dan 4 langkah pembuatan minuman sehat bandrek susu ini.



Bahan :
- Susu kedelai murni siapkan 800 ml
- Jahe bakar sebanyak, 70 gram, memarkan
- Merica butiran, 1/4 sendok teh
- Siapkan daun pandan 1 lembar saja, simpulkan
- Telur ayam kampung sediakan 1 butir, dikocok
- Serai sejumlah 2 buah. memarkan
- Gula pasir siapkan 100 gram saja
- serta, Garam sebanyak 1/4 sendok teh atau secukupnya

Bahan Pelengkap :
- Kacang tanah rebus sebanyak 100 gram, kupas kulitnya
- Ubi ungu siapkan 250 gram, cetak bulat dan kukus

4 Langkah Membuat Minuman Sehat :
         Langkah pertama, kita rebus susu kedelai murni dengan serai, merica butiran, jahe, daun pandan, gula pasir serta garam. Aduklah sampai mendidih pada api sedang.

         Langkah kedua, siapkan mangkuk, masukkan kocokan telur ayam kampung dan tuang cairan susu tadi. Aduk kembali hingga merata.

         Langkah selanjutnya, masukkan cairan pada mangkuk tadi kedalam panci dan panaskan hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan saring.

         Langkah terakhir, siapkan gelas, letakkan ubi dan kacang rebus serta tuang cairan susu. Bandrek susu siap disajikan selagi panas.

Demikian tadi 4 langkah mudah membuat minuman sehat bandrek susu minuman khas kota Bandung ala Nyonyah Resep. Semoga kalian mencobanya di rumah, dan nikmati kehangatan serta cita rasa rempah yang begitu kuat. Silahkan lihat minuman menyehatkan lainnya seperti tips sehat memadukan teh herba ala Nyonyah Resep, sehingga kalian tidak salah dalam mengkombinasi herba. Jangan lupa like, komentar dan share untuk menambah pengetahuan kuliner tips dan trik teman-teman ataupun keluarga kalian. Terimakasih telah menjadi pembaca setia Nyonyah Resep.

0 komentar:

Posting Komentar