Home » , , » Cara Mudah Membuat Chocostraw Cup Cake

Cara Mudah Membuat Chocostraw Cup Cake

Cara Mudah Membuat Chocostraw Cup Cake - Cup Cake adalah kue dalam kertas cup kecil yang menarik dan lezat. Nyonyah Resep membuat resep cup cake dengan cara membuat yang mudah dipahami dan mudah dimengerti untuk para pemula. Di resep cup cake ini Nyonyah memilih membuat topping dengan cokelat karena cokelat sangat lezat dan menggugah gairah kita untuk memakannya, dan juga kami mengkombinasikan dengan strawberry yang segar. Jadi chocostraw cup cake ini tidak hanya ada rasa manis tetapi ada sensasi kecut segar dari buah strawberry yang menawan dan mengandung vitamin. Yuk kita lihat resep lengkap cara mudah membuat cup cake ala Nyonyah Resep ini.


Bahan :
- Siapkan kuning telur sebanyak 5 butir dan putih telur 2 butir
- Emulsifier (SP/TBM), 1 sendok teh
- Tepung terigu protein sedang sediakan 50 gram
- Siapkan tepung maizena, 15 gram
- Baking powder, sebanyak 1/2 sendok teh
- Gula pasir, sejumlah 60 gram
- Margarin siapkan 15 gram, lelehkan
- Susu cair, 1 sendok makan saja
- esens vanila, 1/8 sendok teh
- Choco chips sebanyak, 25 gram

Bahan Topping :
- Dark Chocolate batangan, sebanyak 100 gram, potong
- Strawberry siapkan 10 buah, bagi jadi 2 bagian
- Susu cair sejumlah 30 ml

Cara Membuat :
         Langkah pertama, kita kocok telur bersama dengan emulsifier dan gula pasir hingga mengembang. Kemudian tuang tepung terigu protein sedang, baking powder dan juga tepung maizena sambil diayak. Lalu aduk hingga adonan merata.

         Selanjutnya, masukkan margarin yang sudah dilelehkan bersama dengan susu cair, lalu masukkan esens vanila secara perlahan-lahan sambil diaduk. Setelah itu, tambahkan choco chips dan aduklah hingga rata.

         Tuang adonan kedalam cetakan muffin kecil dengan dialasi kertas cup. Dan kita kukus selama 10 menit.

         Langkah terakhir kita buat topping, panaskan susu cair, setelah panas matikan api dan masukkan potongan dark chocolate. Adukklah hingga mengental sempurna. Kemudian kita olesi cup cake dan hias dengan potongan strawberry diatasnya.

         Chocostraw Cup Cake sudah jadi dan siap disajikan.

Demikian cara mudah membuat cup cake ala Nyonyah Resep. Semoga kalian dapat memahami langkah-langkah resep dengan baik sehingga dapat mencobanya dengan benar di rumah. Apa bila ada kesulitan dalam proses pembuatan cup cake silahkan ketik saja kesulitan kalian pada kolom komentar ya. Yuk tengok resep membuat pancake dari putih telur ala Nyonyah Resep yang sangat cocok sebagai menu sarapan hari ini. Terimakasih telah mengunjungi blog kami dan tetap setia jadi pembaca Nyonyah Resep ya.

0 komentar:

Posting Komentar