Home » , , » Menu Sore Hari Membuat Serabi Kentang

Menu Sore Hari Membuat Serabi Kentang

Menu Sore Hari Membuat Serabi Kentang - Serabi pada umumnya hanya memakai terigu dan santan, tapi Nyonyah Resep menyoba mengembangkan dengan menggunakan karbohidat kentang. Sangat cocok sebagai menu sore hari yang santai setelah seharian penat dengan rutinitas kita. Serabi kentang ini dilengkapi dengan saus yang tak kalah bergizi dan kaya akan vitamin. Tentunya menu sore hari ini sangat menggiurkan bukan? yuk kita lihat lebih dalam dan lebih jelas lagi bahan-bahan yang kita butuh kan dan saus jenis apa yang akan digunakan sebagai pelengkap serabi kentang ini pada sore hari yang sejuk ini.


Bahan Serabi :
- Tepung terigu protein sedang sediakan 200 gram
- Kentang kukus sebanyak 100 gram, haluskan
- Telur ayam siapkan, 2 butir
- Santan sebanyak 400 ml
- Baking powder sejumlah 1/2 sendok makan
- Garam sediakan 1/2 sendok teh atau secukupnya saja

Bahan Saus :
- Buah durian, sebanyak 100 gram saja
- Daun pandan, 2 lembar
- Gula merah siapkan 125 gram, sisir halus
- Santan, 400 ml
- serta, Garam 1/2 sendok teh atau secukupnya

Cara Membuat :
         Pertama, kita buat adonan serabi terlebih dahulu dengan cara rebus santan dengan diaduk sampai mendidih, kemudian saat sudah mendidih kita angkat dan biarkan hangat.

         Selanjutnya siapkan wadah, kita tuang terigu protein sedang, telur, kentang dan garam yang telah kita sediakan tadi kedalam wadah. Lalu tuang santan secara perlahan sambil kita uleni dan dikeplok-keplok selama 20 menit. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit.

         Lalu, kita tambahkan baking powder dan kita aduk hingga merata.

         Setelah itu, kita tuang adonan serabi dalam cetakan wajan yang telah dipanaskan. Biarkan berlubang dan masak diatas api kecil. Lalu tutup, dan kita biarkan hingga matang.

         Langkah berikutnya ialah membuat saus durian, dengan langkah kita rebus, gula merah, santan, daun pandan, buah durian dan garam. Kita aduk sampai mendidih dan harum.

         Sajikan serabi kentang dengan saus durian yang lezat dan kaya akan vitamin.

Sajian serabi kentang saus durian ini sangat cocok sebagai teman di sore hari yang mendung-mendung seperti sekarang ini. Yuk lihat resep laksa bogor ala Nyonyah Resep untuk hidangan sore besok. Selamat membaca dan semoga resep kami bermanfaat dan dapat dipraktekan dengan mudah. Terimakasih. Jangan lupa like, share dan komentar resep kami ya.

0 komentar:

Posting Komentar