Home » » Resep Membuat Cemilan Kripik Ubi Coklat

Resep Membuat Cemilan Kripik Ubi Coklat

Resep Membuat Cemilan Kripik Ubi Coklat - Ubi adalah salah satu bahan yang mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh manusia. Kebanyakan ubi diolah menjadi candil atau biji salak, timus goreng, bisa juga ubi goreng tepung. Tetapi Nyonyah resep membuat resep cemilan ubi yang lain daipada yang lain, yaitu kripik ubi coklat. Bagi kalian pecinta coklat, wajib mencoba resep kami yang satu ini. Karena resep ini sangat mudah diaplikasikan sehingga para pemulapun dapat membuat kripik ubi coklat ini dengan mudahnya. Mari kita tengok apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kripik ini.


Bahan :
- Sediakan bahan utama kita, yaitu Ubi kuning sebanyak 100 gram
- Baking powder, 1/2 sendok teh
- Tepung terigu protein sedang sebanyak, 150 gram
- Cokelat bubuk sejumlah, 15 gram
- Gula tepung, 25 gram
- Siapkan pula, telur ayam 1 butir saja, dikocok
- Mentega tawar, 30 gram
- Garam, 1/2 sendok teh atau seperlunya
- Serta, Minyak untuk menggoreng

Bahan taburan :
- Sediakan cokelat bubuk, 1 sendok makan
- Kayu manis bubu, sejumlah 1/2 sendok teh saja
- Gula halus, 50 gram

Cara membuat :
         Langkah pertama, kita kukus ubi kuning sebanyak 100 gram yang telah kita siapkan tadi, kemudian setelah itu kita haluskan dalam wadah.

         Selanjutnya, siapkan wadah baru. Lalu kita ayak tepung terigu protein sedang, cokelat bubuk, serta baking powder ke dalam wadah. Kemudian, kita masukkan gula tepung dan aduk hingga adonan merata.

         Setelah itu, tambahkan ubi yang sudah kita haluskan tadi kedalam wadah itu. Masukkan juga telur  yang telah dikocok dan mentega tawar. Lalu, kita aduk hingga adonan menggumpal.

         Langkah berikutnya kita giling adonan tadi di gilingan mi, dengan ketebalan paling tebal nomor 1 dan paling tipis nomor 7.

         Potong sesuai selera, bisa bentuk jajar genjang bisa persegi panjang dengan ukuran 3x3 cm. Lalu, goreng pada minyak yang sudah panas. Goreng hingga matang dan renyah. Setelah matang kita tiriskan.

         Kemudian ambil kripik ubi yang telah digoreng tadi dan masukkan kedalam toples atau plastik yang telah diberi bahan taburan. Kocok hingga bahan taburan menempel merata pada kripik ubi. Dan kripik ubi coklatpun siap disajikan.

Resep membuat cemilan kripik ubi coklatpun selesai. Bagaimana ? mudah bukan? yuk mari kita coba buat sendiri dirumah. Kripik ini sangat cocok disajikan dengan kopi herbal ala Nyonyah Resep dicuaca ekstrem seperti ini. Selamat mencoba seoga berhasil. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar