Home » » Membuat Krim Cokelat dengan Cepat

Membuat Krim Cokelat dengan Cepat

Membuat Krim Cokelat dengan Cepat - Krim cokelat ini memiliki julukan asing yaitu "Creamy Choco Milk". Krim Cokelat ini sangat lezat dan kaya akan rasa cokelat susu yang sangat cocok disantap pada musim hujan seperti saat ini yang dialami oleh Negeriku Indonesia. Namun, hidangan ini  tidak disarankan untuk wanita hamil, bayi, anak kecil dan orang dewasa yang memiliki gangguan pencernaan. Proses pembuatan yang relatif mudah dangan waktu 65 menit. Mari kita lihat bersama, bahan dan langkah-langkah pembuatannya.


Bahan :
- Cokelat susu batangan sebanyak 340 gram, cincang kasar
- Siapkan light cream, 1 cangkir
- Ekstrak vanila murni sebanyak, 1,5 sendok teh
- Kuning telur, 5 butir
- Strawberry atau raspberry untuk pelengkap
- Serta, garam secukupnya

Langkah Pembuatan :
         Pertama, kita masak light cream atau krim dalam panci kecil hingga mendidih. Kemudian angkat dan taruh ke dalam blender, masukkan cokelat susu yang telah kita cincang tadi. Lalu, kita blender hingga menyatu.

         Tambahkan ekstrak vanila murni dan sejumput garam ke dalam blender. Setelah itu, tuang kuning telur. Blender hingga adonan merata.

         Selanjutnya, tuang adonan tadi sekitar 3/4 cangkir ke dalam mangkuk kecil. Lalu, bekukan dalam freezer dalam keadaan mangkuk tanpa penutup selama 30 menit. Kemudian, dinginkan dalam kulkas masih tanpa penutup selama 30 menit untuk menghasilkan tekstur yang lembut dan creamy.

         Sajikan krim cokelat dingin dengan buah berry yang telah kita siapkan tadi.

Nah itu tadi langkah-langkah membuat krim cokelat dengan cepat ala Nyonyah Resep. Tentunya kalian para pecinta cokelat wajib banget mencoba resep ini untuk menikmati lembut dan creamy abis. Yuk cobain resep mango sorbet, resep yang diadopsi dari Italia. Kami tunggu Kritik dan saran kalian. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar