Home » » Resep Sarapan Kilat Membuat Sandwich Bakar Bergizi

Resep Sarapan Kilat Membuat Sandwich Bakar Bergizi

Resep Sarapan Kilat Membuat Sandwich Bakar Bergizi - Kadang bingung mau sarapan dengan apa? Bangun kesiangan, jam berangkat kerja dan sekolah sebentar lagi. Nih, Nyonyah Resep kasih kalian resep sarapan kilat membuat sandwich bakar yang bergizi. Menu sarapan itu wajib yang bergizi, seperti sandwich bakar ala Nyonyah Resep ini yang mengandung karbohidrat dan protein serta lemak. Sangat baik bagi tubuh kita sebelum memulai aktifitas. Menu ini bisa dijadikan bekal sekolah si kecil, karena proses pembuatan yang kilat dan mudah dimasukkan ke dalam tempat makan. Jangan lupa sajikan sandwich bakar ini bersama dengan susu, sehingga 4 sehat 5 sempurna sudah kalian dapat dipagi hari yang indah ini. Yuk kita tengok bahan dan cara membuatnya.


Bahan :
- Roti tawar sebanyak 5 pasang buang kulitnya
- Margarin, 1 sendok makan untuk olesan
- Telur ayam sediakan 2 butir, kocok lepas untuk perekat
- Daun selada siapkan 5 lembar saja
- Tomat merah segar, 1 buah, iris tipis
- Keju lembaran, sejumlah 5 lembar

Bahan Isi Sandwich :
- Telur ayam, 2 butir
- Susu cair sejumlah 50 ml
- Sosis sapi siapkan 1 buah, potong dadu kecil
- Sediakan bawang bombay, 25 gram, cincang halus
- Merica bubuk sebanyak 1/4 sendok teh
- Garam 1/4 sendok teh atau secukupnya saja

Cara Membuat :
         Langkah pertama, kita buat orak-arik telur untuk isi sandwich. Telur 2 butir kita kocok lepas, masukkan bawang bombay, merica bubuk dan garam. Kocok lagi setelah itu, tuang susu cair. Aduk hingga merata dan tambahkan sosis sapi, aduklah kembali.

         Siapkan wajan, beri margarin dan panaskan, kemudian tuang kocokan telur tadi, kita kolah-koleh hingga menjadi butiran kasar.

         Selanjutnya, ambil selembar roti tawar, olesi dengan margarin. Taruh daun selada, tomat, orak-arik telur dan keju. Kemudian tutup dengan roti tawar dan rekatkan sisi pinggirnya dengan kocokan telur.

         Langkah terakhir kita bakar di atas wajan datar dengan api sedang hingga kecokelatan.

         Sajikan sandwich selagi panas pada piring cantik.

Demikian langkah cepat membuat sandwich bergizi untuk sarapan di pagi hari ini. Membuat sandwich ini memakan waktu hanya 20 menit dan menghasilkan hidangan untuk 5 porsi orang saja. Takaran dapat kalian ubah jika ingin menyajikan untuk orang banyak. Semoga resep sandwich ini menginspirasi kalian untuk mencobanya dan menikmati hidangan sarapan dengan sandwich ala Nyonyah Resep yang lezat dan bergizi serta dengan proses pembuatan yang mudah. Silahkan lihat resep membuat pudding biskuit cokelat ala Nyonyah Resep dan tips menarik lainnya. Terimakasih atas partisipasi kalian dan Selamat mencobanya.

0 komentar:

Posting Komentar