Home » » Cara Membuat Sponge Choco Cake Khas Nyonyah Resep

Cara Membuat Sponge Choco Cake Khas Nyonyah Resep

Cara Membuat Sponge Choco Cake Khas Nyonyah Resep - Sponge cake sebenarnya adalah kue tart dasar yang belum diberi dekorasi, memiliki tekstur berongga agak kasar dan saat kita potong remahannya terjatuh itu justru menjadi khas dari sponge cake. Nyonyah resep menghadirkan sponge choco cake karena begitu banyak pecinta cokelat atau choco di dunia ini, sehingga Nyonyah Resep menghadirkan resep sponge choco cake dengan rasa yang khas lain darpada yang lain tentunya. Cara membuat sponge choco cake itu susah susah gampang, asal kalian mengikuti cara membuat yang Nyonyah Resep anjurkan dengan baik maka sponge choco cake kalian dijamin tidak akan terjadi kegagalan yang sering kita sebut dengan istilah bantat. Resep ini termasuk resep yang agak sulit, semoga kalian para pemula bisa mengikuti dengan baik. Percaya deh asal kalian mengikuti dengan urut dan benar cara membuat sponge choco cake kas Nyonyah Resep maka dijamin hasilnya tidak akan mengecewakan hati. Bahan-bahan yang dibutuhkan sedikit dan mudah didapat di toko roti terdekat di kota kalian, serta cara membuat yang hanya 5 langkah namun memakan waktu selama 90 menit, jadi kalian kudu bersabar menunggu sponge choco cake matang ya. Jangan hanya membaca judul dan ringkasan saja, yuk lanjut scroll kebawah terus ya. Berikut bahan dan cara membuat sponge choco cake khas Nyonyah Resep, catat ya.


Bahan :
- Siapkan tepung terigu protein sedang sebanyak 75 gram
- Kuning telur sebanyak 8 butir
- Putih telur, 3 butir
- Maizena sediakan 25 gram
- Cokelat bubuk sebanyak 25 gram
- Susu bubuk siapkan 20 gram
- Sediakan margarin, 120 gram, lelehkan
- Cokelat pasta, 1/2 sendok teh
- Gula pasir sebanyak 75 gram
- Serta, baking powder sejumlah 1/2 sendok teh

Cara Membuat :
         Pertama kita kocok kuning telur, putih telur dan juga gula pasir hingga mengembag dengan baik.

         Lalu tuang tepung terigu, baking powder dan cokelat bubuk dengan diayak kemudian kita kocok hingga adonan merata.

         Setelah itu, tambahkan margarin yang telah kita lelehkan tadi dan cokelat pasta. Tuang dengan perlahan sambil kita aduk pelan-pelan.

         Selanjutnya, kita tuang adonan tadi ke dalam loyang tulban yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti.

         Kemudian kita oven selama 35 menit  dengan suhu 190 derajat Celcius. Setelah matang sponge choco cake ini siap disajikan dengan taburan gula halus, krim serta buah cherry untuk mempercantik hidangan.

Nah, setelah menunggu selama 90 menit dan akhirnya kita siap menyantap sponge choco cake khas Nyonyah Resep yang lezat ini. eitss, jangan lupa berdoa ya sebelum menyantap hidangan ini biar engga rakus. Bagaimana sudah dilihat kan bahan-bahan apa saja yang kita butuhkan untuk membuat sponge choco cake yang lezat ini dan bagaimana cara membuatnya yang hanya dengan 5 langkah saja. Kalian penasaran, daripada penasaran yuk cobain dan rasakan begitu khas rasa sponge choco cake ala Nyonyah Resep ini. By the way, kami juga memposting resep yang tak kalah lezatnya lho, yaitu resep special membuat choco layer cheese cake. Yuk kepoin semua resep kue, disini tidak hanya menghadirkan resep kue saja lho, tetapi ada resep makanan, minuman, cemilan dan juga tips trik memasak lainnya yang terbaru ter-up-to-date terkini. Selamat mencoba dan semoga sukses, silahkan tulis resep keinginan kalian pada kolom komentar ya. Terus ikuti resep terbaru dari kami ya, terimakasih.

1 komentar:

  1. makasih resepnya bakal dicoba mudah diikuti suka deh baca baca resep disini

    fishmart game

    BalasHapus