Home » » Chiffon Cake Putih Telur Dilengkapi Resep Pembuatan yang Mudah

Chiffon Cake Putih Telur Dilengkapi Resep Pembuatan yang Mudah

Chiffon Cake Putih Telur Dilengkapi Resep Pembuatan yang Mudah - Chiffon cake adalah kue yang super lembut dan mengembang sempurna. Nyonyah Resep membuat chiffon cake kali ini dengan putih telur yang biasanya dibuang, kali ini putih telur bisa kita manfaatkan menjadi kue yang lembut dan lezat. Ini merupakan resep lengkap mulai dari bahan-bahan dan juga proses pembuatan yang mudah sehingga kalian para amatir bisa membuatnya tanpa khawatir kue atau cake akan bantet. Karena Nyonyah Resep menghadirkan resep lengkap dan juga tips trik menarik di dalamnya. Pokoknya, cake hasil dari resep ini tidak mengecewakan dan patut kalian coba di rumah masing-masing ya. Chiffon cake ini banyak disukai terutama untuk para lansia yang ratarata giginya sudah ompong, karena chiffon cake ini lembut dan mudah dikunyah walaupun gigi kalian sudah banyak yang berlubang. Jadi begitu banyak keunggulan chiffon cake dari Nyonyah Resep, maka tunggu apalagi lanjut scroll ke bawah untuk mengetahui bahan apa saja yang kita butuhkan untuk menghasilkan chiffon yang lembut dan lezat ini serta cara membuat yang dilengkapi tips dan trik dari Nyonyah Resep.


Bahan :
- Siapkan tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
- Baking powder, 1/4 sendok teh
- Putih telur sediakan sejumlah 400 gram, gunakan putih telur yang masih kental supaya mengembang sempurna
- Santan kental instant, sebanyak 130 gram. Larutkan dengan air sebanyak 50 ml
- Siapkan cream of tartar sebanyak 1 sendok teh saja
- Gula pasir, 100 gram
- Cokelat pasta sebanyak 1/4 sendok teh
- Cokelat bubuk siapkan 25 gram
- Minyak goreng sebanyak 120 gram
- Garam sediakan 1/2 sendok teh atau secukupnya

Cara membuat :
         Pertama-tama, kita ayak tepung terigu, baking powder dan cokelat bubuk kemudian sisihkan.

         Siapkan wadah baru lalu tuang minyak goreng dan santan yang telah dilarutkan, aduklah hingga adonan merata sempurna. Setelah itu campurna cokelat pasta dan kita aduk lagi sampai adonan rata sempurna.

         Tuang adonan tadi secara perlahan ke dalam ayakan tepung terigu tadi sambil kita aduk pelan-pelan. Sisihkan.

         Kocok putih telur, cream of tartar dan garam pada wadah lain hingga setengah mengembang. Lalu masukkan gula pasir sedikit-dikit sambil kita kocok hingg mengembang.

         Selanjutnya tuang kocokan putih telur ke  campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sampil kita aduk perlahan.

         Kemudian, kita tuang pada cetakan, kita panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 60 menit hingga matang sempurna.

         Setelah chiffon cake putih telur matang, segera tangkupkan di atas botol biarkan hingga dingin. Lalu chiffon cake siap disajikan menjadi 20 potong.

Demikian tadi chiffon cake putih telur dilengkapi resep pembuatan yang mudah. Semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba. Beralih sebentar, Nyonyah Resep menawarkan kalian untuk melihat sebentar postingan kami kemarin yaitu udang bakar dengan bumbu gulai resep khas Indonesia yang menggugah selera makan dan pastinya mampu memanjakan lidah kallian. Yuk coba kepoin resep-resep kami lainnya. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar