Home » » Menu Sarapan Kilat Membuat Sup Ayam Jamur Segar

Menu Sarapan Kilat Membuat Sup Ayam Jamur Segar

Menu Sarapan Kilat Membuat Sup Ayam Jamur Segar - Selamat pagi semua, pagi-pagi dengan cuaca ekstrem, kita pastinya ingin menyantap hidangan yang hangat dan segar tentunya. Hidangan yang hangat dan segar sudah pasti sup, tapi kali ini Nyonyah Resep menghadirkan resep sup yang lain daripada yang lain, yaitu sup ayam jamur. Biasanya kalian bingung bukan dalam mengolah jamur, nah Nyonyah Resep disini akan memberi tahu tips trik mengolah jamur agar tidak langu. Menu sarapan ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian, karena tergolong resep yang mudah dan kilat yang hanya memakan waktu 45 menit. Jadi tidak perlu menunggu lama untuk memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kalian. Jadi, untuk kalian para ibu rumah tangga baru ataupun para pemula dalam hal memasak tidak perlu khawatir karena langkah pembuatan sup ayam jamur ini mudah dan kilat sehingga sangatlah mudah ditiru dirumah tanpa peralatan masak yang mahal dan aneh-aneh. Menu sarapan sup ayam jamur ini sangatlah cocok dengan cuaca akhir-akhir ini yang kurang bersahabat, didalam resep terdapat bahan jahe yang dapat memberi kehangatan tubuh kalian yang mengkonsumsi sup ayam jamur ini. Nah, disini kami menggunakan jamur yang lezat dan mudah ditemukan, begitu pula ayamnya, kami menggunakan ayam kampung yang lunak sehingga tidak alot. Jadi kakek dan nenek dirumah bisa ikut menyantap menu sarapan sup ayam jamur ini dengan lahapnya. Tunggu apalagi, ambil kertas dan catat bahan yang diperlukan dalam membuat menu sarapan ini dan langkah membuat sup ayam jamur ini.

Bahan :
- Sediakan bahan utama kita yaitu jamur champignon segar sebanyak 12 buah, potong menjadi 4 bagian
- Daging ayam kampung, 1/2 ekor, potong menjadi 10 bagian ayam
- Bawang bombay siapkan 1 buah, potong kubus kecil
- Siapkan mentega, 6 sendok makan atau seperlunya
- Tomat segar sediakan 1 buah, cincang kasar
- Merica bubuk, sebanyak 1/4 sendok teh
- Bubuk pala, 1/4 sendok teh
- Oregano sejumlah 1 sendok teh
- Sediakan air sebanyak 1,5 liter
- Jahe siapkan ukuran 2 cm, memarkan
- Garam, 4 sendok teh atau secukupnya saja

Cara Membuat :
         Pertama kita rebus ayam kampung tadi di dalam air 1,5 liter bersama jahe yang telah kita memarkan tadi, rebus hingga matang lalu sisihkan.

         Kedua kita tumis jamur dengan mentega supaya tidak langu. Tumis sebentar saja sekitar 3 menitan kemudian sisihkan.

         Selanjutnya, kita tumis bawang bombay dengan mentega hingga harum, setelah harum kita masukkan tomat segar yang telah kita cincang kasar tadi. Aduklah hingga melayu.

         Berikutnya, tuang jamur yang sudah kita tumis tadi. tambahkan merica, bubuk pala dan garam secukupnya. Aduk terus hingga merata sempurna.

         Langkah seterusnya yaitu kita tuang kaldu ayam kampung dengan ayamnya. Lalu rebus hingga mendidih.

         Terakhir masukkan oregano, biarkan sebentar lalu angkat. Sup ayam jamur siap disajikan selagi hangat untuk menu hari ini.

Demikian resep menu kilat membuat sup ayam jamur segar ala Nyonyah Resep, semoga bermanfaat dan mudah dipahami. Lama pembuatan menu kita ini hanya 45 menit dan menghasilkan 5 porsi makan. Sangat cukup bukan untuk menu sarapan keluarga kecil kalian. Menu ini bisa dihangatkan lagi jika ada sisa dan ingin disantap nanti siang. Silahkan lihat resep kami lainnya seperti resep puding klasik untuk hidangan penutup hari ini. Selamat mencoba, apabila terdapat kesulitan bisa tulis keluhan kalian pada kolom komentar baik via blog, maupun facebook. Tunggu resep lainnya yang akan kami update hari ini, tetap di Nyonyah Resep ya. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar