Home » » Roti Keju Isi Sosis Sapi dan Resep Lengkapnya

Roti Keju Isi Sosis Sapi dan Resep Lengkapnya

Roti Keju Isi Sosis Sapi dan Resep Lengkapnya - Roti adalah menu hidangan pelengkap yang biasa disajikan di restoran terkemuka dan berbintang di luar negeri. Kalau di Indonesia, roti bisa disebut cemilan. Biasanya orang yang sakit sangat malas makan nasi, sehingga dianjurkan makan roti. Roti mengandung karbohidrat yang lumayan mengenyangkan perut jika kalian memakan terlalu banyak pasti kenyang banget. Nyonyah Resep menghadirkan inovasi terbaru yaitu roti keju isi sosis sapi, bukan hanya ada kandungan karbohidrat namun juga mengandung protein dan lemak. Sekali makan roti keju isi sosis sapi ini kalian telah diasupi gizi yang pas. Meskipun resep ini memakan waktu yang lama yaitu selama 200 menit atau 3 jam lebih 20 menit ini namun ini termasuk waktu yang standart untuk membuat roti yang lezat. Daripada kita membeli di toko yang tidak pasti kandungan apa saja yang ada di dalam roti, serta maraknya roti dengan pengawet tentu meresahkan dan tidak baik bagi yang mengkonsumsinya bukan? maka tidak ada salahnya kita membuat roti sendiri sehingga kita bisa menjamin kesehatan dari pola makanan keseharian kita. Dengan kata lain Nyonyah resep hanya menghadirkan resep yang bergizi sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi untuk memulai memasak. Mulai penasaran bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat roti keju isi sosis sapi yang lezat dan bergizi ini serta bagaimana cara membuatnya. Nih, Nyonyah Resep kasih resep lengkapnya. Yuk scroll ke bawah terus ya.


Bahan A :
- Sediakan tepung terigu protein tinggi sebanayk 1/2 kilogram
- Bread improver sejumlah 3 gram
- Susu bubuk siapkan 15 gram
- Ragi instan, 7 gram
- Gula pasir sebanyak, 100 gram

Bahan B :
- Kuning telur sediakan 2 butir
- Telur ayam, 1 butir saja
- Susu evaporated, 50 ml
- Air es sejumlah 125 ml

Bahan C :
- Mentega sebanyak 75 gram
- Garam, 5 gram

Bahan D :
- Sosis sapi sebanyak 15 buah

Bahan E :
- Keju cheddar siapkan 50 gram dan parut
- Peterseli atau seledri 2 tangkai, ambil daunnya dan cincang halus

Bahan F :
- Mentega sebanyak 100 gram
- Susu evaporated, 100 ml

Cara Membuat :
         Pertama, kita siapkan wadah lalu masukkan semua bahan A ke dalam wadah tersebut. Kocok dengan kecepatan rendah sampai adonan tercampur rata.

         Kemudian, masukkan bahan B ke dalam wadah tadi, kocok sampai menjadi adonan yang kalis.

         Tambahkan pula bahan C sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga menjadi adonan elastis serta adonan yang kalis. Lalu diamkan adonan selama 15 menit hingga mengembang dengan baik.

         Selanjutnya, kempiskan adonan. Potong dan lalu timbang adonan masing-masing seberat 40 gram, bulatkan lalu diamkan sekitar 30 menit.

         Setelah itu, pipihkan memanjang setiap adonan bulat tadi. Isi adonan tersebut dengan bahan D yaitu sosis sapi yang telah kita sediakan tadi, kemudian kita gulung hingga padat dan diamkan kembali selama 30 menit lamanya.

         Langkah selanjutnya ambil bahan F untuk olesan. Oles adonan roti dengan susu evaporated. Lalu ambil bahan E untuk taburan di atas roti. Taburi dengan keju cheddar yang telah kita parut tadi dan peterseli atau seledri cincang tadi.

         Terakhir panggang adonan jadi tadi pada oven dengan suhu 180 derajat Celcius dalam kurun waktu 20 menit atau hingga berubah warna menjadi kecokelatan itu tanda roti sudah matang sempurna. Angkat dan olesi dengan entega selagi panas.

         Roti keju isi sosis sapi siap disajikan.

Demikan tadi bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti keju isi sosis sapi dan juga resep lengkap cara membuat roti yang lezat ini. Tentunya resep ini bisa menjadi resep untuk bisnis kecil-kecilan, sangat menginspirasi bukan ? Tunggu apalagi yuk mari, catat dan coba membuat roti keju isi sosis sapi ini. Nyonyah Resep telah menghadirkan begitu banyak resep mulai dari resep makanan, resep minuman, resep kue, resep cemilan dan juga tips trik memasak. Jadi kalian bisa membuat beraneka hidangan hanya dengan membuka blog kami ini, kami menyediakan menu sarapan, menu makan siang, menu makan malam dan juga hidangan penutup serta minuman. Sangat lengkap bukan? Silahkan coba salah satu resep yang telah kami upload kemarin yaitu cara membuat sponge choco cake. Kalian juga bisa request menu hidangan yang kalian inginkan, bisa kalian tulis pada kolom komentar ya. Selamat mencoba, semoga sukses dan Terimakasih. Tunggu terus menu terbaru kami ya.

1 komentar: