Home » » Kroket Lezat dari Kentang dengan Cara Membuat yang Unik

Kroket Lezat dari Kentang dengan Cara Membuat yang Unik

Kroket Lezat dari Kentang dengan Cara Membuat yang Unik - Kroket adalah snack atau sering disebut juga sebagai makanan ringan namun mengandung karbohidrat dan vitamin yang mencukupi keperluan pada tubuh ini. Pada umumnya kita membeli kroket siap makan, namun tidak ada salahnya kita mencoba membuatnya sendiri di rumah. Disamping untuk menambah pengetahuan kita dalam bidang memasak juga menambah ketrampilan kita dalam mengolah makanan. Kroket lezat ini terbuat dari kentang yang kaya akan karbohidrat, beraneka sayuran yang mengandung bermacam-macam vitamin, serta daging ayam yang mengandung protein. Jadi kroket dari kentang ini bukan hanya lezat, tetapi juga bergizi. Cara membuat yang unik tentu membuat kalian penasaran. Nyonyah Resep menyajikan kroket dengan cara yang unik agar kalian mudah mengingat resep dengan baik. Yuk kita lihat resep krokter lezat dari kentang ini lebih detail lagi.


Bahan :
- Kentang siapkan 1/2 kilogram, goreng dan haluskan
- Pala bubuk sediakan 1/8 sendok teh
- Merica bubuk, 1/4 sendok teh
- Minyak goreng dan garam secukupnya

Isi :
- Daging ayam siapkan 100 gram, rebus dan potong dadu kecil
- Wortel 2 buah, rebus dan potong dadu kecil
- Daun Bawang 1 batang, potong tipis
- Seledri 1 tangkai, potong tipis
- Tepung Maizena sediakan 1 sendok makan, larutkan dalam air sebanyak 3 sendok makan
- Bawang putih 3 siung, bawang merah 4 siung, cincang kasar
- Merica bubuk sebanyak 1/2 sendok teh
- Pala bubuk sejumlah 1/8 sendok teh
- Siapkan gula pasir, 1/2 sendok teh
- Garam secukupnya

Lapisan :
- Tepung terigu protein sedang sebanyak 50 gram
- Telur ayam sebutir, kocok lepas
- tepung panir butiran halus sebanyak 50 gram

Cara Membuat :
         Pertama yang harus kita lakukan adalah panaskan minyak dengan api sedang, lalu tumis bawang merah dan bawang putih. Lalu setelah harum, kita masukkan semua bahan isi lalu masak sambil diaduk sampai matang. Setelah matang, angkat dan sisihkan.

         Selanjutnya, kita campurkan kentang, merica bubuk, pala dan juga garam secukupnya saja, aduklah hingga merata sempurna.

         Setelah itu, ambil campuran kentang secukupnya, pipihkan dan taruh adonan isi sebanyak 1 sendok teh saja, kemudian bentuk lonjong kecil.

         Jika sudah habis adonan kentang dan bahan isi, maka gulingkan lonjongan kecil tadi di atas terigu hingga merata, lalu celupkan kedalam kocokan telur ayam tadi, lalu terakhir kita gulingkan pada tepung panir.

          Saat sudah siap, kita panaskan minyak goreng dan goreng hingga berwarna kuning kecoklatan, kemudian angkat dan kroket kentang siap disajikan selagi hangat dengan cabe rawit.

Nah, itu tadi cara unik membuat kroket lezat dari kentang ala Nyonyah Resep. Resep ini hanya memakan waktu 50 menit. Silahkan lihat resep cemilan lainnya seperti resep manis nan praktis membuat bolu kecil ala Nyonyah Resep yang dijamin bikin nagih. Semoga resep kami bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar