Home » , » Resep Manis nan Praktis Membuat Bolu Kecil Coklat Jawa

Resep Manis nan Praktis Membuat Bolu Kecil Coklat Jawa

Resep Manis nan Praktis Membuat Bolu Kecil Coklat Jawa - Banyak anak kecil yang sangat menyukai makanan manis seperti permen. Bundaaa... ayo alihkan perhatian anak dengan membuat bolu kecil coklat jawa. Jika si kecil terlalu banyak mengkonsumsi permen maka akan mengikis gigi dan sangat tidak baik bukan ? maka bunda disini harus berperan besar dan penting dalam mengatur pola makanan si kecil. Nyonyah resep menyajikan resep makanan yang manis dengan pemanis alami dan resep yang praktis karena hanya memakan waktu 1 jam saja untuk membuatnya. Bolu kecil ini berwarna coklat karena kita menggunakan gula merah atau yang sering disebut gula jawa. Mari bunda kita lihat bahan apa saja yang digunakan resep manis nan praktis ini dan cara membuat sehingga menghasilkan bolu kecil coklat jawa yang manis ini.


Bahan :
- Siapkan tepung terigu protein sedang sebanyak 1/2 kilogram
- Telur ayam sejumlah 2 butir saja
- Gula Pasir sebanyaj 5 sendok makan
- Gula merah atau gula Jawa sejumlah 1/2 kilogram
- Soda kue, 1 sendok teh
- Minyak goreng siapkan 225 ml
- Air sebanyak 450 ml

Cara Membuat :
         Langkah pertama, kita iris atau sisiri gula merah atau gula jawa. Kemudian rebus bersama dengan 450 ml air. Setelah mendidih, lalu kita angkat dan saring. Dinginkan sejenak.

         Berikutnya, kita kocok telur ayam 2 butir tadi bersama dengan gula pasir hingga mengembang, lalu masukkan tepung terigu dan soda kue secara perlahan-lahan sambil kita kocok sampai adonan merata dengan baik.

         Selanjutnya, masukkan air gula merah atau gula jawa tadi sedikit demi sedikit dan aduk hingga adonan merata sempurna.

         Terakhir, masukkan minyak goreng secara perlahan namun kita tetap mengaduknya.

         Siapkan cetakan kue bolu yang telah diberi alas mangkuk kertas dan tuang adonan tersebut hingga penuh dan kita kukus selama 45 menit sampai bolu merekah dan matang sempurna kecoklatan.

         Setelah matang, bolu kecil coklat jawa siap diangkat dan disajikan selagi hangat.

Demikian hidangan manis nan praktis bolu kecil coklat jawa ala Nyonyah Resep dengan proses persiapan dan pembuatan selama 60 menit atau 1 jam lamanya. Menu hidangan ini cocok sebagai pelengkap menu santai sore hari kalian bersama teman, sahabat, rekan kerja, keluarga, bahkan keluarga besar kalian. Hidangan jenis satu ini sangat disukai anak kecil, dan tentunya baik dikonsumsi oleh anak kecil karena terbuat dari bahan alami dan gula alami tanpa pengawet. Silahkan lihat resep lainnya seperti resep tumis umami untuk menu makan siang besok atau makan malam hari ini. Semoga bermanfaat resep yang Nyonyah Resep sajikan untuk kalian, selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar