Home » » Udang Bakar dengan Bumbu Gulai Resep Khas Indonesia

Udang Bakar dengan Bumbu Gulai Resep Khas Indonesia

Udang Bakar dengan Bumbu Gulai Resep Khas Indonesia - Halo semua, kali ini Nyonyah Resep menghadirkan masakan dengan bumbu khas Indonesia. tentunya orang mancanegara penasaran bukan? atau orang Indonesia yang sedang berada di Luar Negeri namun rindu akan masakan Indonesia bisa lihat resep yang satu ini. Resep ini perpaduan antara bumbu gulai khas Indonesia dengan bahan utama dari laut yaitu udang. Tentunya ini perpaduan yang hebat bukan ? Udang pada dasarnya mudah diolah menjadi beraneka makanan lezat dan bisa dipadukan dengan bahan-bahan tertentu. Udang pada umumnya diolah dengan bumbu asam manis atau digoreng tepung, nah disini Nyonya Resep menghadirkan resep udang bakar dengan bumbu gulai khas Indonesia, resep ini tentu berbeda dengan resep lainnya dan membuat kalian penasaran. Udang ini sebelum dibakar kita rebus dengan bumbu gulai khas Indonesia agar meresap sempurna, jadi luar dalam bagian udang ini terasa akan bumbu gulai yang begitu nikmat dan menggugah selera makan kita. Menu ini sangat cocok untuk pesta atau acara keluarga lainnya. Hidangan ini tergolong mewah karena menggunakan udang namun tergolong juga sederhana karen menggunakan bumbu sedderhana yaitu bumbu gulai khas Indonesia, dan hampir semua orang Indonesia tau dan sering menyantap hidangan gulai, namun disini berbeda. Menyantap udang rasa gulai, aneh bukan? Yuk kita tengok bahan apa saja yang dibutuhkan dan proses pembuatan udang bakar bumbu gulai khas Indonesia ini. Sulit tidak?  Nyonyah Resep selalu menghadirkan resep yang tergolong mudah agar kalain mudah membuatnya dirumah, jadi tunggu apalagi, yuk kepoin kelengkapan dari resep udang bakar yang unik dibawah ini.

Bahan :
- Bahan utama, udang ukurang sedang sebanyak 300 gram
- Sediakan daun salam, 2 lembar
- Kelapa 1/2 buah, diparut dan peras
- Serai siapkan 1 batang, memarkan
- Jahe ukuran 2cm, memarkan
- Gula merah atau gula jawa, 1 sendok teh
- Air perasan jeruk nipis, 1 sendok teh
- Garam 1/2 sendok teh atau secukupnya

Bumbu Halus :
- Kapulaga sediakan 2 buah
- Jintan, 1/4 sendok teh
- Siapkan cabai merah keriting sebanyak 4 buah
- Cabai merah besar, 2 buah
- Bawang merah 5 siung, bawang putih 3 siung
- Kemiri, sebanyak 2 butir, disangrai
- Kunyit ukuran 2 cm, bakar
- Lengkuas dengan ukuran 1 cm
- Ketumbar sejumlah 1/2 sendok teh

Cara membuat :
         Langkah pertama, baluri udang dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan.

         Berikutnya, kita tumis semua bahan bumbu halus, daun salam, serai dan jahe hingga harum.

         Selanjutnya, tuang garam secukupnya dan gula merah yang telah disediakan, kemudian aduk hingga merata sempurna.

         Lalu, tuang santan murni dan kita masak hingga mendidih.

         Setelah itu, masukkan udang dan masak hingga mengental serta meresap dengan baik.

         Terakhir, kita bakar udang tadi dengan diolesi sisa bumbu hingga berwarna kecokelatan dan wangi. Setelah wangi, udang bakar siap kita angkat dan sajikan selagi hangat.

Ya, itulah resep membuat udang bakar dengan bumbu gulai khas Indonesia. Resep ini memakan waktu selama 65 menit dan menghasilkan 5 porsi makan yang sangat memanjakan lidah dan perut kalian. Ayo catat semuanya dan coba praktekkan dirumah kalian. Resep ini sangat direkomendasikan lho. Karena resep ini unik dan tidak umum di restoran. Jadi kalian yang sudah mencoba membuat udang bakar dengan bumbu gulai khas Indonesia ini tentunya merasa bangga dan hebat. Silahkan lihat resep kami lainnya yang telah kami posting sebelumnya yaitu menu sarapan kilat membuat sup ayam jamur. Begitu banyak resep makanan, minuman, kue, cemilan dan tips memasak dari Nyonyah Resep untuk memenuhi keinginan kalian semu, apabila kalian ingin request resep bisa tulis pada kolom komentar. Terimakasih  dan semoga resep kami bermanfaat. Tunggu terus resep terbaru kami ya.

0 komentar:

Posting Komentar