Home » » Puding Klasik Tiga Lapis Resep Singkat Membuat Hidangan Penutup

Puding Klasik Tiga Lapis Resep Singkat Membuat Hidangan Penutup

Puding Klasik Tiga Lapis Resep Singkat Membuat Hidangan Penutup - Hidangan penutup sangat wajib bagi orang barat, tidak ada salahnya kita orang Indonesia menutup perjamuan makan dengan hidangan penutup atau hidangan pencuci mulut untuk mengimbangi makanan utama yang telah disantap. Hidangan penutup haruslah ringan dan lembut, Nyonyah Resep menghadirkan puding klasik karena memiliki kelembutan dan begitu ringan saat disantap serta memiliki cita rasa yang menarik. Puding klasik ini terdiri dari tiga lapis yaitu lapisan rasa coklat, vanilla, dan moka. Sekali santap lidah ini dimanjakan dengan tiga rasa unik dan lembut tentunya. Bahan apa saja yang dibutuhkan? Ada dibawah ini. Bagaimana langkah pembuatan puding klasik ini ? Apakah benar-benar singkat ? Resep ini tergolong singkat dalam pembuatan hidangan penutup, tentunya kita sebagai ibu rumah tangga atau remaja yang suka memasak, menginginkan resep praktis, singkat, dan tidak ribet jadi makin semangat dalam membuatnya, walaupun tidak ada tantangan dalam pembuatan hidangan penutup ini. Setelah basa-basi panjang lebar dan ketemu luas, yuk mari kita tengok bersama resep singkat hidangan penutup satu ini.


Bahan :
- Sediakan agar-agar kemasan, 1 bungkus saja
- Susu cair sebanyak 1 liter
- Jeli kemasan, 1/2 bungkus
- Gula pasir siapkan 150 gram
- Coklat pasta sejumlah 2 sendok teh
- Moka pasta, 1 sendok teh
- Vanilla, sebanyak 1/2 sendok teh
- Cocktail kalengan, sediakan 150 gram saja
- dan garam 1/2 sendok teh atau secukupnya

Cara Membuat :
         Pertama kita rebus agar-agar, jeli, susu cair dan gula pasir sambil diaduk terus hingga mendidih.

         Tahap kedua, pisah menjadi tiga bagian.

         Bagian pertama, kita tuang coklat pasta lalu diaduk sampai adonan tercampur sempurna.

         Bagian kedua kita masukkan vanilla. Dan aduklah hingga merata dengan baik.

         Bagian ketiga kita campur dengan moka pasta, kemudian aduk-aduk sampai merata sempurna.

         Lalu, tuang bagian pertama kedalam gelas pudding, biarkan berkulit. Setelah itu, rebus bagian kedua sambil diaduk hingga mendidih.

         Saat bagian kedua sudah mendidih, tuang kedalam gelas diatas adonan pertama, lalu tata cocktail dan biarkan berkulit.

         Selanjutnya, kita panaskan adonan ketiga atau terakhir sambil diaduk agar tidak pecah dan kelembutan pudding terjaga. Kemudian tuang kedalam gelas pudding.

         Lalu masukkan kedalam kulkas atau pendingin. Saat sudah dingin bisa kita keluarkan dan sajikan puding klasik dengan pelengkap krim dan strawberry diatasnya.

Itulah resep singkat membuat puding klasik tiga lapis dengan waktu 45 menit dan menghasilkan 8 porsi. Sangat cocok untuk hidangan penutup pada makan malam keluarga kalian. Kita tutup indahnya hari ini dengan hidangan penutup klasik yang lembut nan manis serta tidak membosankan sehingga hari ini memiliki kesan tersendiri dalam ingatan kalian. Yuk coba buat puding klasik ini. Silahkan coba juga resep lain yang sudah kami posting kemarin, yaitu kroket lezat ala Nyonyah Resep. Bagi kalian yang punya request atau permintaan resep masakan, minuman, cemilan atau juga tipr trik memasak, bisa tulis pada kolom komentar. Selamat mencoba semoga resep kami bermanfaat. Tunggu resep kami yang lainnya ya... Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar