Home » » Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Citarasa Nusantara

Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Citarasa Nusantara

Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Citarasa Nusantara - Panasnya cuaca akhir-akhir ini dimusim pancaroba membuat kita mudah sakit dan sering merasa haus. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan virus gampang masuk dan menimbulkan penyakit sehingga tubuhpun tumbang. Oleh karena itu, Nyonyah Resep menyajikan resep es buah segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh kalian untuk melawan virus dimusim pancaroba seperti saat ini. Namun kebanyakan es buah yang kita beli dipinggir jalan itu buahnya diberi bahan pengawet, dan kuahnya pun tidak lezat serta segar, maka dari itu Nyonyah Resep sarankan lebih baik membuat es buah sendiri sehingga terjamin kebersihan dan kandungan vitaminnya. Pada resep inipun Nyonyah Resep menghadirkan es buah dengan citarasa khas Nusantara untuk terus mewarisi dan melestarikan hasil sumber daya alam Indonesia. Disini kita menggunakan cengkeh dan kayumanis yang merupakan sumber daya alam yang banyak terdapat di Indonesia. Citarasa yang khas dan kuat ini menambah kelezatan es buah terlebih buah yang digunakan adalah buah yang banyak digemari masyarakat sekalian. Bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko terdekat di kota kalian serta cara membuat yang cepat dan mudah tentu membuat kalian penasaran kelanjutan dari resep es buah segar ini bukan? yuk lanjut terus ya sampai selesai. 


Bahan :
- Sediakan buah nanas sebanyak 250 gram, potong segitiga
- Melon, 250 gram, cetak bulat
- Pepaya siapkan 250 gram, cetak bulat
- Strawberry sejumlah 250 gram, potong jadi 4 bagian
- Jeruk Mandarin sebanyak 2 buah, ambil dagingnya saja

Kuah :
- Gula Pasir sediakan 200 gram
- Air jeruk lemon, 1 sendok teh saja
- Cengkeh sebanyak, 3 butir
- Kayumanis siapkan sebuah ukuran 5 cm
- Air sebanyak 750 ml
- Garam, 1/2 sendok teh atau secukupnya

Pelengkap :
- Susu kental manis putih sebanyak 50 gram atau sesuai selera
- Es Batu secukupnya, diserut

Cara Membuat :
         Pertama kita olah dulu kuahnya dengan merebus Air, cengkeh, kayumanis, gula pasir dan garam secukupnya dengan api kecil hingga mendidih, kemudian setelah mendidih kita angkat.

         Selanjutnya, tuang air jeruk lemon, aduk-aduk lalu kita saring kuah tadi. Sisihkan.

         Berikutnya kita siapkan gelas saji dan letakkan buah yang sudah kita potong-potong tadi lalu kita tuang kuahnya dengan pelengkap di atasnya.

         Sajikan es buah selagi dingin.

Demikian tadi resep dan cara membuat es buah segar citarasa Nusantara ala Nyonyah Resep yang memakan waktu 90 menit dan menghasilkan 5 sampai 6 porsi. Cara membuat yang mudah tentunya membuat kalian ingin mencobanya di rumah. Menu ini sangat cocok sebagai hidangan penutup pada acara spesial atau bisa juga sebagai sajian pada acara santai. Dalam es buah citarasa Nusantara ini terkandung vitamin A dan vitamin C yang sangat menyehatkan tubuh kita. Tunggu apalagi, yuk coba buat di rumah. Silahkan coba juga resep oriental ala Nyonyah Resep kepiting telur asin yang bisa dijadikan menu hidangan utama dan es buah segar ini dijadikan hidangan penutupnya, menu yang pas untuk memebuhi kebutuhan gizi tubuh kalian hari ini yang begitu lelah dengan segudang aktifitas tentunya. Semoga resep kami bermanfaat sehingga mampu menambah wawasan kalian dibidang makanan dan minuman. Terimakasih telah mengikuti semua resep yang kami sajikan, semoga sukses mencobanya.

1 komentar: