Home » » Cara Mengolah Kepiting Terbaru Dengan Masak Telur Asin

Cara Mengolah Kepiting Terbaru Dengan Masak Telur Asin

Cara Mengolah Kepiting Terbaru Dengan Masak Telur Asin - Kepiting adalah jenis hewan laut yang dapat diolah menjadi beraneka menu hidangan lezat untuk keluarga. Nyonyah Resep menyajikan kepiting dengan cara terbaru dan unik yang memiliki citarasa oriental. Rahasia kelezatan masakan oriental itu terletak pada takaran bumbu yang pas dan cara mengolah yang serta benar sesuai dengan petunjuk yang Nyonyah Resep arahkan untuk kalian. Hidangan kepiting ini diracik dengan bumbu oriental yang mantap dengan perpaduan telur asin. Ini adalah cara mengolah kepiting terbaru dan hanya Nyonyah Resep sajikan spesial untuk kalian hari ini. Menu hidangan ini bisa mengembangkan pengetahuan kalian pada hidangan oriental yang lezat dan unik. Pada umumnya kepiting hanya diolah dengan cara dibakar, direbus atau digoreng asam manis, walaupun sama-sama diracik dengan bumbu oriental tetapi resep yang satu ini menggunakan telur asin tentunya membuat kalian penasaran bagaimana perpaduan ini dapat tercampur sempurna menghasilkan citarasa oriental yang kat dan tidak biasa. Terus scroll kebawah karena resep kepiting masak telur asin ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian, terutama kalian para pecinta makanan laut (seafood). Ada tips menarik juga di dalam resep ini, jadi tunggu apalagi yuk lanjut terus bacanya samapi paling bawah.

Bahan :
- Kepiting siapkan sebanyak 1 kilogram
- Telur Asin mentah, 4 butir kocok lepas
- Bawang Bombay, sejumlah 50 gram, cincang kasar
- Bawang putih sediakan 3 siung, cincang
- Air sejumlah 250 ml
- Daun bawang prei 1 batang, potong serong
- Merica bubuk sebanyak 1 sendok teh
- Minyak goreng secukupnya saja

Cara Membuat :
         Pertama-tama kita cuci bersih kepiting, kita pisahkan antara cangkang dengan kakinya, belah menjadi 2 pada bagian kaki.

         Selanjutnya kita tumis 3 siung bawang putih dan  50 gram bawang bombay yang sudah kita cincang tadi hingga aroma harum bermunculan.  Setelah sudah harum, kita tuang 250 ml air dan 1 sendok teh merica bubuk. Masaklah sampai mendidih.

         Setelah mendidih kita masukkan kepiting yang telah kita potong-potong tadi, lalu aduk sampai kepiting berubah warna serta matang.

         Langkah berikutnya, kita tambahkan daun bawang dan kocokan telur asin mentah. Aduk kembali hingga bumbu menyerap sempurna ke dalam kepiting.

         Terakhir, sekiranya sudah matang dengan aroma hidangan yang sedap maka ita angkat dan kepiting telur asin siap disajikan selagi panas.

Itu tadi adalah bahan-bahan dan cara membuat kepiting telur asin, dengan lama persiapan selama 10 menit dan proses pembuatan yang memakan waktu 40 menit jadi total selama 50 menit kalian sudah bisa menyantap hidangan laut yang sedap ini. Standar hasil jadi resep ini ialah 4 porsi makan. jadi pas bukan untuk keluarga kecil kalian di rumah. Proses pembuatan yang mudah dan singkat hanya dengan 5 langkah saja, hidangan kepiting ini sudah bisa kita sajikan. Bahan dan alat pembuatan yang mudah tentunya ada di dapur kalian. Hidangan laut (seafood) lainnya yang kami sajikan sebelumnya adalah tongkol roti goreng bulat yang renyah dan lezat, resep ini sangat kami rekomendasikan untuk bunda coba di rumah ketika anak sulit makan ikan dan sayuran. Nyonyah Resep telah menyajikan berbagai resep mulai dari makanan, minuman, cemilan, kue dan tips memasak yang berasal dari Indonesia serta mancanegara. Silahkan kunjungi Nyonyah Resep sering-sering untuk referensi memasak harian bunda. Semoga resep kami bermanfaat dan menginspirasi para bunda di rumah, Selamat mencoba. Terimakasih.

1 komentar: