Home » » Resep Berprotein ala Italia Spageti Saus Keju

Resep Berprotein ala Italia Spageti Saus Keju

Resep Berprotein ala Italia Spageti Saus Keju - Resep ini terinspirasi dari Negeri Italia, karena spageti adalah makanan yang berasal dari Italia. Tetapi, pada resep yang satu ini kita memakai saus keju bukan saus siap saji. Saus keju ini mengandung protein hewani karena terbuat dari susu, keju dan daging. Tak hanya kaya akan protein namun juga karbohidrat dari mi spageti itu sendiri. Jarang sekali orang membuat spageti dengan saus buatan sendiri, padahal kalau membuat saus sendiri itu nutrisi yang kita peroleh jelas dan kita tidak ragu tentunya untuk memakan spageti sebanyak yang kita inginkan. Yuk kita lihat bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana langkah atau cara membuatnya dibawah ini.


Bahan :
- Spageti sebanyak 300 gram
- Minyak, 1 sendok makan
- Air sejumlah 1000 ml
- Garam siapkan 1/2 sendok teh

Bahan Saus :
- Sediakan susu cair 500 ml
- Cooking cream, 50 ml
- Keju cheddar sebanyak 100 gram, parut
-  Siapkan tepung terigu protein sedang, 3 sendok makan
- Bawang bombay, 50 gram, cincang halus
- Daging asap sejumlah 3 lembar, iris panjang kecil
- Minyak goreng, 2 sendok makan
- Bubuk pala siapkan 1/4 sendok teh
- Merica sebanyak 1/4 sendok teh
- Garam 1 sendok teh atau secukupnya

Cara Membuat :
         Langkah pertama, kita didihkan air, minyak goreng serta garam. Setelah mendidih kita masukkan spageti, rebuslah hingga matang tapi jangan terlalu lembek. Angkat dan tiriskan.

         Kedua, kita buat saus. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga harum lalu tambah tepung terigu aduklah sampai menggumpal.

         Selanjutnya, tuang susu cair secara perlahan sambil kita aduk-aduk hingga meletup-letup.

         Setelah itu, masukkan keju cheddar yang sudah kita parut, daging asap, merica, bubuk pala dan garam. Kemudian aduk terus hingga menyebar.

         Lalu kita tuang cooking cream dan aduk hingga meletup-letup kembali.

         Siapkan piring saji, taruh spageti dan siram saus keju di atasnya. Spageti saus keju siap disajikan menjadi 4 porsi.

Itulah resep spageti saus keju ala Nyonyah Resep dengan lama pembuatan 50 menit termasuk jenis resep praktis karena dibawah 1 jam proses pembuatan. Kelezatan spageti saus keju ini tentu mampu menggoyangkan lidah kalian. Semoga kalian terinspirasi dan mencobanya di rumah, resep ini tergolong mudah dengan alat memasak seadanya sehingga memudahkan kita dalam mengolah dan memasak. Yuk lihat resep lainnya dari Nyonyah Resep yang cocok dengan spageti yaitu resep hidangan pelengkap garlic bread, di restoran Italia biasanya pizza dan spageti dilengkapi garlic bread mampu menambah selera makan kita. Terimakasih dan Selamat memasak.

0 komentar:

Posting Komentar