Home » , » Hidangan Penutup Pai Keju Buah dan Cara Membuatnya

Hidangan Penutup Pai Keju Buah dan Cara Membuatnya

Hidangan Penutup Pai Keju Buah dan Cara Membuatnya - Hidangan penutup ialah hidangan yang dinanti-nanti anak kecil karena biasanya hidangan penutup ini identik dengan makanan yang manis. Nyonyah Resep menyajikan hidangan penutup yang tak hanya ada rasa manis dari buah asli tetapi rasa kecut dan asin yang tercampur sempurna menjadi suatu hidangan penutup yang menggugah dan menutup makan siang pada hari ini. Pai biasanya berukuran besar, namun disini kita membuatnya dalam ukuran yang kecil sehingga kandungannya pas untuk satu orang sekali makan satu buah pai. Pai ini terasa manis karena mengandung gula, terasa asin karena terbuat dari keju, terasa manis karena irisan buah segar sebagai topping. Begitu kaya akan nutrisi sekali makan, tentunya kalian penasaran bukan dengan bahan apa sajakah yang dibutuhkan dan juga cara membuatnya. Berikut bahan dan cara membuat pai keju buah :


Bahan Kulit :
- Sediakan tepung terigu protein sedang sebanyak 400 gram
- Gula halus, 60 gram
- Kuning telur sebanyak 2 butir
- Margarin sejumlah 200 gram
- Garam, 1/2 sendok teh
- Air es siapkan 2 sendok teh

Bahan Vla :
- Susu cair siapkan 300 ml
- Keju cheddar parut, sebanyak 100 gram
- Kuning telur sebuah, kocok lepas
- Maizena, 30 gram larutkan dengan air 3 sendok makan
- Margarin, 1 sendok makan
- Esens vanila sebanyak 1/8 sendok teh
- Gula pasir sebanyak 75 gram

Bahan Topping :
- Irisan buah segar (jeruk, kiwi hijau, strawberry)

Bahan Olesan :
- Jeli instan sediakan 5 gram
- Gula pasir, 2 sendok makan
- Air sejumlah 250 ml

Cara Membuat :
         Pertama kita buat kulit pai terlebih dahulu dengan mencampurkan tepung terigu, gula halus, margarin, kuning telur, air es dan garam. Aduklah semu bahan tadi hingga merata dan kemudian kita gumpalkan.

         Selanjutnya, kita pipihkan di cetakan pai dengan diameter 5 cm. Lalu, kita tusuk-tusuk dengan garpu.

         Kita oven kulit pai tadi dengan suhu 170 derajat Celcius selama 25 menit. Setelah 25 menit kulit pai berubah warna dan matang bisa keluarkan dari oven lalu kita tiriskan.

         Berikutnya, kita buat isi pai. Rebus susu cair dan keju sampai kejupun melarut sempurna lalu tambahkan gula pasir, aduklah hingga mendidih. Tambahkan larutan maizena lalu aduk hingga meletup-letup dan matikan api.

         Kemudian nyalakan api, masukkan kuning telur ke adonan isi tadi dan aduk dengan cepat hingga meletup-letup, lalu tuang margarin aduk hingga matang dan angkat.

         Setelah itu, kita buat olesan dengan merebus jeli instan dan gula dalam air sambil kita aduk hingga mendidih.

         Lalu, isi pai dengan adonan isi tadi dan dinginkan. Selanjutnya, kita taruh irisan buah sebagai topping. Kemudian oleskan bagian atas pai dengan bahan olesan yang telah kita masak tadi. Dinginkan dan pai keju buah ala Nyonyah Reseppun siap disajikan.

Itulah tadi resep membuat pai keju buah ala Nyonyah Resep dengan lama proses pembuatan selama 70 menit kalian mampu menghidangkan sebanyak 22 buah. Cocok untuk acara penting dan istimewa, sebagai dessert atau hidangan penutup. Yuk kita tengok hidangan lain yang cocok sebagai teman menu hari ini yaitu resep masakan Indonesia cumi bakar bumbu tradisional yang kaya akan cita rasa khas Indonesia mampu menggoyangkan lidah kalian dan membuat kalian ingin makan secara terus menerus. Atau kita lihat menu hidangan lainnya, karena Nyonyah Resep menyajikan menu hidangan baik dalam maupun luar negeri khusus kami dedikasikan untuk kalian dan keluarga. Semoga resep ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar