Home » » Resep Tumis Sedap Daging Sapi

Resep Tumis Sedap Daging Sapi

Resep Tumis Sedap Daging Sapi - Banyak yang bingung dalam mengolah daging sapi. Bosan dengan menu daging sapi yang hanya itu-itu saja seperti : rendang dan baso. Tumis sedap daging sapi ini beda dari resep daging sapi pada umumnya. Yuk, intip bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara mengolahnya.


Bahan :
- Siapkan daging sapi Australia bagian (topside) sebanyak, 300 gr. Potong dengan ukuran 1 x 1 x5 cm
- Sediakan nanas segar, parut. ambil 1 sendok makan
- Daun jeruk sebanyak 4 lembar, buang tulang dan iris tipis-tipis
- Siapkan minyak zaitun, 1 sendok makan
- Minyak goreng, 2 sendok makan (secukupnya)
- Sediakan bawang merah 4 siung, dan iris tipis
- Bawang putih, 4 siung juga
- Pilih cabai merah besar sebanyak 6 buah, buang biji dan iris serong tipis
- Siapkan paprika hijau sebanyak, 1 buah
- Tomat merah segar, 1 buah dibuang biji dan potong kotak kecil
- Sediakan seledri 1 helai, iris tipis
- Nanas madu segar sebanyak 1/2 buah, kupas dan potong dadu
- Siapkan gula pasir, 1 sendok teh
- Garam, secukupnya
- Sediakan merica hitam sebanyak, 1/2 sendok teh saja
- Kecap manis, 1 sendok makan
- Saus tiram sebanyak, 1 sendok makan
- Serta, saus tomat sebanyak 1 sendok makan

Cara Membuat :
         Pertama, kita masukkan daging sapi Australia dengan nanas yang sudah parut, daun jeruk, serta minyak zaitun ke dalam satu wadah dan aduk hingga merata. Kemudian, diamkan selama 10 menit agar daging sapi Australia tersebut lunak. Pastikan jangan terlalu lama, karena dapat menyebabkan daging hancur saat ditumis.

         Kedua, panaskan minyak dalam wajan bersih. Lalu, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Campurkan cabai merash besar, paprika hijau, tomat segar, daun seledri dan nanas yang sudah dipotong dadu. Setelah itu, aduk hingga tumisan tersebut harum.

         Langkah selanjutnya, masukkan daging sapi Australia yang telah direndam tadi, tumis hingga warna daging berubah. Lalu, bubuhi dengan gula pasir, garam secukupnya, merica hitam, kecap, saus tiram dan saus tomat. Kemudian aduk hingga rata, harum dan matang. Setelah matang, angkat dan tumis sedap daging sapi siap disajikan untuk 4-6 porsi.


Bagaimana? mudah bukan cara mengolah daging sapi. Karena resep tumis sedap daging sapi menggunakan daging sapi Australia dan nanas madu ini yang membedakan dengan resep lainnya. Dijamin sedapnya bikin nagih. Semoga resep ala Nyonyah Resep ini bermanfaat bagi kalian semua pecinta kuliner. Selain resep ini, kami juga memiliki  resep bebek gurih oriental yang tidak kalah sedapnya dengan resep diatas. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar