Home » , » Resep Sehat Membuat Salad Ungu

Resep Sehat Membuat Salad Ungu

Resep Sehat Membuat Salad Ungu - Salad biasanya dijadikan makanan penutup ataupun makanan utama untuk orang yang sedang diet, cara membuat salad yang praktis sehingga makanan jenis satu ini banyak digemari oleh banyak kalangan bukan juga hanya karena praktis tetapi salad termasuk jenis makanan yang bergizi dan menyehatkan bagi yang mengkonsumsinya. Bahan-bahan salad yang bisa dikombinasikan sesuai selera kita juga mempermudah kita dalam membuat ataupun mengolahnya disini bahan utamanya adalah ubi ungu sehingga kami menamai salad ungu. Membuat salad tidak membutuhkan banyak alat seperti membuat makanan lainnya. Setelah kami menjelaskan banyak hal seputar salad, yuk kita lihat resepnya ala Nyonyah Resep.



Bahan :
- Bahan utamanya adalah ubi ungu, sediakan 100 gram
- Alpukat, 150 gram
- Siapkan pepaya sebanyak, 100 gram
- Nanas madu, 100 gram
- dan juga, selada 100 gram

Bahan Saus :
- Siapkan mayones sejumlah, 100 gram
- Ubi ungu 25 gram
- Air lemon, 1/2 sendok makan saja
- Serta, madu murni 1 sendok makan atau sesuai selera

Cara Membuat Salad Ungu:
         Langkah pertama, kita kupas kulit buah dan kita potong dadu buah buah yang telah kita sediakan tadi seperti : alpukat, pepaya, nanas madu, dan juga ubi ungu. Kemudian, kukus ubi ungunya. Simpan buah lainnya kedalam lemari es dalam satu wadah.

         Selanjutnya kita buat sausnya dulu, dengan cara campur mayones, ubi ungu yang telah dikukus tadi, air lemon serta madu dalam satu wadah. Lalu, haluskan dan aduk hingga semua bahan tercampur rata.

         Setelah sausnya jadi, kita ambil buah potong tadi, lalu sajikan ada piring cantik dengan saus diatasnya. Sajikan salad ungu dengan segera untuk 2 porsi.

Ya, itulah cara membuat salad ungu ala Nyonyah Resep yang dibuat dalam kurun waktu 10 menit saja. Praktis bukan ? yuk tunggu apalagi. Ayo, buat salad ungu. Selamat mencoba resep kami, dan semoga anda mencoba resep kami lainnya seperti : cara mudah membuat moon cake halal. Terimakasih atas perhatiannya.

0 komentar:

Posting Komentar