Home » , » Nugget Tahu Umami Resep Dan Cara Membuatnya

Nugget Tahu Umami Resep Dan Cara Membuatnya

Nugget Tahu Umami Resep Dan Cara Membuatnya - Biasanya nugget itu identik dengan daging sapi, namun resep ini berkata lain. Harga daging yang mahal menginspirasi kami untuk mengganti daging dengan tahu dan daging ayam sehingga biaya membeli bahanpun relatif murah. Nampaknya resep ini adalah resep yang ditunggu-tunggu oleh ibu rumahtangga. Ayo kita lihat, apa aja bahan yang dibutuhkan dan cara membuat nugget tahu ini.


Bahan Utama :
- Sediakan minyak goreng seperlunya
- Bawang bombay sebanyak 200 gram, cincang halus
- Tahu putih sebanyak 800 gram, haluskan
- Siapkan daging ayam sebanyak 75 gram digiling
- Telur ayam 1 butir
- Sediakan bawang putih 3 siung, cincang halus
- Saus tiram sebanyak, 1 sendok makan
- Gula pasir, 1 sendok teh saja
- Daun bawang 1 helai, iris tipis
- Merica putih bubuk sebanyak, 1 sendok teh
- Serta garam 1 sendok teh (secukupnya)

Bahan Pelapis :
- Siapkan telur ayam 1 butir saja, kocok lepas
- Sediakan tepung terigu sebanyak 100 gram
- Serta tepung panir sebanyak, 200 gram

Cara Membuat :
         Pertama, kita panaskan minyak goreng terlebih dahulu. Kemudian bawang bombay dan bawang putih dimasukkan ke dalam wajan, tumis hingga harum. Setelah harum, angkat dan sisihkan kedalam wadah.

         Kedua, masukkan juga tahu putih yang sudah dihaluskan tadi, daging ayam giling, daun bawang, merica bubuk, garam, gula pasir, saus tiram, serta telur ayam ke dalam wadah yang berisi tumisan bawang tadi, aduk hingga rata. Lalu tuang ke dalam loyang yang telah diolesi minyak goreng dan dilapisi plastik.

         Ketiga, kukus adonan tadi ke dandang panas selama 15 menit atau sampai matang. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin di suhu ruang.

         Selanjutnya, setelah adonan nugget tahu tadi dingin, keluarkan dari loyang dan potong potong sesuai bentuk nugget atau bisa juga sesuai selera kalian. Lalu, setelah dipotong, gulingkan nugget kedalam tepung terigu. Kemudian lumuri dengan kocokan telur ayam yang telah disiapkan lalu yang terakhir lapisi dengan tepung panir. Ulangi sekali lagi. Setelah itu goreng nugget dengan minyak goreng yang banyak dan dengan api sedang. Goreng hingga warna nugget kuning keemasan untuk hasil maksimal. Kemudian angkat dan tiriskan. Nugget tahu umami siap disajikan hangat-hangat.

Berikut adalah resep nugget tahu umami, yang klop banget buat teman minum teh dicuaca hujan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Silahkan coba resep kami lainnya, resep tumis sedap daging sapi yang sedapnya bikin nagih deh dan rasa dijamin endessss.

0 komentar:

Posting Komentar