Home » » Resep Masakan Kikil Sapi Merah dan Cara Membuat

Resep Masakan Kikil Sapi Merah dan Cara Membuat

Resep Masakan Kikil Sapi Merah dan Cara Membuat - Kikil sapi adalah bagian yang lezat dan disukai banyak orang. Cara membuat kikil sapi ini tergolong mudah, cepat dan praktis daripada kita hanya membeli di sebuah restoran dengan harga yang mahal namun dapat satu porsi. Dengan memasak sendiri kita bisa menikmatinya hingga beberapa porsi. Kenapa dikatakan kikil sapi merah ? karena dimasak dengan cabai rawit merah dan cabai merah besar sehingga dominan warna merah. Yuk, kita lihat cara membuat kikil sapi merah dan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan.


Bahan Utama :
- Siapkan kikil sapi sebanyak 1/2 kg atau 500 gram
- Daun salam 2 lembar
- Lengkuas sebanyak 1 buah dipotong 1 cm saja
- Minyak goreng, 2 sendok makan
- Merica bubuk sebanyak, 1/4 sendok teh saja
- Siapkan gula pasir, 1/2 sendok teh
- Kecap manis, 2 sendok makan
- Air sebanyak 300 ml
- Sediakan pula garam, 1/2 sendok teh atau secukupnya

Bahan Bumbu :
- Cabai rawit merah sediakan 12 buah
- Sedangkan, cabai merah besar siapkan 3 buah saja
- Bawang merah sebanyak, 5 siung
- Dan, bawang putih, 3 siung

Cara Membuat :
         Pertama, kita bersihkan kikil sapinya terlebih dahulu. Setelah bersih, potong sesuai selera kalian kemudian rebus hingga empuk dan tiriskan.

         Selanjutnya, kita ulek kasar bahan bumbu yang telah disiapkan tadi.

         Lalu, panaskan minyak goreng yang telah kita siapkan. Setelah panas, kita tumis bumbu yang telah kita ulek tadi, masukkan daun salam, dan lengkuan. Tumis hingga harum.

         Langkah selanjutnya yaitu masukkan kikil sapi, merica bubuk, gula pasir serta garam secukupnya saja, aduk hingga bumbu merata.

         Kemudian, kita tuang air dan campurkan kecap lalu kita aduk lagi. Masak hingga mendidih dan kuah menyusut. Kikil sapipun siap disajikan untuk 3 porsi.

Ya, demikian tadi cara membuat kikil sapi merah ala Nyonyah Resep dengan lama proses persiapan dan masak selama kurang lebih 35 menit. Semoga resep ini bermanfaat bagi kalian pecinta kuliner. Bagi kalian pecinta pedas, selain resep kikil sapi yang pedas kami memiliki resep lain yang tak kalah pedasnya bukan main dah yuk lihat resep pecak belut super pedas ala Nyonyah Resep. Selamat mencoba. Terimakasih.

1 komentar:

  1. Starburst | Play the Free Slots Game
    Starburst was one of my most ambitious projects and, arguably casinosites best ever, a 카지노사이트 sequel to the much-loved original Starburst released several years after the

    BalasHapus