Home » , » Resep Hunkwe Buah Sayur Bergizi

Resep Hunkwe Buah Sayur Bergizi

Resep Hunkwe Buah Sayur Bergizi - Hunkwe adalah salah satu jajanan pasar yang murah meriah, resep ini adalah salah satu resep inovatif dengan mengkombinasikan jajanan pasar dengan makanan bergizi sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi makanan ini. Karena makanan ini mengandung Jagung, daun pandan dan buah nangka yang bergizi dan bervitamin tentunya. Berikut resep hunkwe buah sayur bergizi :


Bahan :
- Sediakan hunkwe sebanyak 1 bungkus atau 300 gram
- Siapkan santan kental (lebih baik bukan santan kemasan) sebanyak, 150 gram
- Daun pandan sejumlah 2 helai
- Jagung manis sebanyak 1 buah, serut kasar dan cincang
- Buah nangka, sebanyak 50 gram, potong dadu
- Siapkan gula pasir sebanyak 100 gram
- Garam, 1/2 sendok teh atau secukupnya
- Sediakan air sebanyak 850 gram
- Minyak goreng secukupnya saja

Cara Membuat :
         Pertama, siapkan panci yang telah terisi air. Kemudian masukkan gula pasir, garam secukupnya, santan kental, daun pandan dan hunkwe. Sambil diaduk dengan api kecil, aduklah secara merata hingga matang dan kental.

         Kedua, Setelah adonan hunkwe tadi matang dan kental, kita masukkan jagung manis dan nangka. Aduk rata sebentar saja kemudian angkat.

         Langkah berikutnya yaitu tuang adonan tadi kedalam loyang. Dengan syarat loyang tersebut diolesi minyak goreng dan dilapisi plastik sehingga pada saat hunkwe memadat akan mudah dilepas dan dipotong dari loyang. Setelah itu, Simpan kedalam kulkas ataupun ke tempat yang sejuk sehingga adonan dingin dan memadat.  Lalu, saat adonan hunkwe sudah memadat, hunkwe siap dilepas dari loyang dan dipotong potong. Hunkwe buah sayur bergizi-pun siap disajikan.

Resep ini tergolong resep yang mudah. Daripada kita beli di Pasar, tidak ada salahnya kita mencoba membuat sendiri. Hidangan ini bisa dihidangkan untuk berbagai macam acara. Semoga resep ini berguna dan dapat diterapkan oleh para pecinta kuliner dan ibu-ibu yang suka mencoba resep baru. Kami juga memiliki resep jajanan pasar lain yang sangat inovatif dan bergizi juga silahkan buka resep nugget tahu umami. Terimakasih selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar