Home » » Resep Enak Ayam Bakar Saus Tiram Baru

Resep Enak Ayam Bakar Saus Tiram Baru

Resep Enak Ayam Bakar Saus Tiram Baru - update pertama ayam bakar saus tiram resep enak terbaru dari kami. Mungkin, kalian sudah tidak asing lagi mendengar resep makanan ayam bakar saus tiram, karena makanan ini banyak digemari oleh kebanyakan orang terutama orang Asia. Makanan ini sederhana namun membuat lidah bergoyang, dan daripada kami terlalu lama basa basi membahas tentang ayam bakar saus tiram, lebih baik kami berikan resep dan cara memasak ayam bakar saus tiram berikut ini :
Resep Ayam Bakar Saus Tiram
Resep Ayam Bakar Saus Tiram


Bahan :
- Siapkan paha ayam, 3 buah
- Sediakan air perasan jeruk nipis, 1 sendok teh
- Sediakan kecap, disarankan kecap Inggris, 1 1/2 sendok teh
- Siapkan saus tiram, 4 sendok makan
- Merica bubuk sebanyak, 1/2 sendok teh
- Saus tomat, 2 sendok teh
- Garam, 3/4 sendok teh (secukupnya)

Cara Membuat :
         Pertama, kita siapkan ayam,air jeruk nipis,kecap inggris, saus tiram, merica bubuk, saus tomat, garam. Lalu, bahan-bahan seperti : air jeruk nipis, kecap inggris, saus tiram, merica bubuk, saus tomat, dan garam tadi dicampurkan dalam satu wadah, aduk hingga merata. Kemudian ayam yang telah disediakan tadi ditusuk-tusuk supaya bumbunya dapat meresap secara menyeluruh. Setelah itu, masukkan ayam kedalam wadah, diamkan selama 20 menit.
         Setelah 20 menit, kalian bisa langsung memasukkan ayam yang sudah dibumbui tadi di atas bara api, sambil dioleskan lagi bumbu rendaman ayam bakar saus tiram. Usahakan dalam membakar ayam tersebut matang secara merata dan tidak gosong. Setelah sekiranya matang, kalian bisa langsung angkat dan tiriskan. Kemudian ayam bakar saus tiram tadi bisa dihidangkan.

Itulah tadi, resep ayam bakar saus tiram ala Nyonyah Resep. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi insipirasi kalian dalam menyajikan menu makanan untuk keluarga tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar