Home » » Resep Dan Cara Membuat Bebek Gurih Oriental

Resep Dan Cara Membuat Bebek Gurih Oriental

Resep Dan Cara Membuat Bebek Gurih Oriental - Bebek gurih oriental ialah daging bebek yang digoreng gurih dan renyah dengan rasa khas oriental. Kebanyakan orang sulit dalam mengolah daging bebek sehingga daging terasa alot dan kurang enak, tetapi dengan resep ini daging bebek mudah diolah menjadi masakan yang gurih, enak, renyah luar biasa. Oleh sebab itu, kami beritahu resep bebek gurih oriental kami dengan bahan dan cara membuatnya sebagai berikut :

Bahan Utama :
- Siapkan seekor bebek, potong menjadi 4 bagian
- Air perasan jeruk lemon, siapkan 2 sendok makan
- Garam sebanyak 1 sendok teh (secukupnya)
- Sediakan saus tiram, 2 sendok makan
- Siapkan kecap asin, 1 sendok makan
- Kecap manis, sebanyak 1 sendok makan
- Saus tomat, 2 sendok makan
- Bumbu penyedap rasa ayam, secukupnya saja
- Minyak wijen, 1 sendok makan
- Siapkan merica bubuk, 1/2 sendok teh
- Sediakan air sebanyak 700ml
- Minyak , seperlunya untuk menggoreng

Bahan Bumbu Halus :
- Sediakan bawang merah, 5 siung
- Bawang putih sebanyak, 3 siung
- Cabai merah besar, sebanyak 2 buah

Bahan Tumisan :
- Bawang putih sebanyak 3 siung, dicincang halus
- Garam, secukupnya
- Pokcoy, 250 gram (sesuai selera)
- Sediakan air sebanyak 50ml

Cara Membuat :
         Pertama, campurkan air perasan jeruk lemon dengan garam dalam satu wadah. Kemudian, oleskan pada daging bebek yang telah disiapkan. Lalu, panaskan minyak, setelah panas bebek siap untuk digoreng. Goreng hingga warna kulit agak coklat dan harum. Setelah daging bebek dalam keadaan setengah matang,kemudian angkat dan tiriskan.
         Kedua, bahan bumbu halus seperti : bawang merah, bawang putih dan cabai merah besar itu dihaluskan bisa dengan cara diulek ataupun diblender. Lalu, bumbu yang sudah dihaluskan tadi ditumis hingga harum. Setelah harum masukkan bebek dan aduk sehingga bumbu merata ke seluruh daging bebek tersebut.
         Yang ketiga, masukkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, saus tomat, bumbu penyedap rasa ayam, minyak wijen, garam dan merica bubuk. kemudian aduk sampai merata.
         Keempat, kalian tuangkan air sedikit demi sedikit, tunggu selama 15 menit. Setelah 15 menit bebekpun sudah matang dan siap untuk diangkat dan disisihkan.
         Kelima, panaskan minyak. Tumis bahan tumisan yang telah disiapkan. Terlebih dahulu tumis bawang putih yang telah disediakan hingga harum. Kemudian masukkan pokcoy dan garam secukupnya saja, tumis hingga pokcoy layu. Setelah itu, tuang air dan aduk rata hingga matang. Terakhir, sajikan bebek diatas tumisan pokcoy. dan Bebek Gurih Oriental siap dinikmati untuk 4 porsi.

Demikian Resep Bebek Gurih Oriental ala Nyonyah Resep, mudah bukan ? Silahkan mengikuti resep dengan benar sehingga mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Bagi pecinta ayam, kami juga memiliki resep enak ayam bakar saus tiram. Selamat mencoba dan menikmatinya. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar