Home » » Italy's Recipe Mango Sorbet (Resep Sorbet Mangga)

Italy's Recipe Mango Sorbet (Resep Sorbet Mangga)

Italy's Recipe Mango Sorbet (Resep Sorbet Mangga) - Sorbet tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian pencinta es krim. Karena sorbet sekilas mirip dengan es krim, sebenarnya justru berbeda kalau es krim terbuat dari susu dan kuning telur tetapi sorbet terbuat dari buah, air dan gula. Dari segi teksturpun berbeda, karena sorbet seperti serbuk es dengan filosofi sorbet yang terbuat dari salju. Ya, itu tadi sekilas informasi seputar sorbet. Makin penasaran kan, bagaimana membuatnya? Nyonyah Resep akan memberi tau kalian semua, catat ya.



Bahan :
- Siapkan buah utama yaitu mangga, sebanyak 750 gram
- Air perasan jeruk lemon, 150ml
- Sirup vanili sebanyak, 150 ml
- Sediakan glukosa sebanyak 1 sendok makan
- Air sejumlah 150 ml
- Garam, 1/8 sendok teh atau secukupnya saja
- Es krim vanili, 2 scoop saja

Cara Membuatnya :
         Pertama, Kita kupas buah mangga yang telah kita siapkan tadi, kemudian kita potong dan masukkan ke dalam blender.

         Setelah itu, campurkan air perasan jeruk lemon, sirup vanili, glukosa, air, es krim vanili serta garam secukupnya ke dalam blender. Lalu, kita proses sampai mangga lembut.

         Saat mangga sudah lembut, saring dan tuang adonan ke dalam cetakan es krim, kemudian ditutup rapat dan disimpan dalam freezer atau pendingin hingga mengeras.

         Sorbet akan mengeras dalam 60 menit. Setelah sorbet mangga jadi, keluarkan dari freezer dan sajikan pada gelas khusus ataupun mangkuk kecil.

Demikian resep sorbet mangga. Ternyata, membuat sorbet mudah tanpa mesin tentunya hanya di Nyonyah Resep. Jadi, kalian bisa mencobanya di rumah tanpa repot banyak peralatan, cukup blender dan freezer saja. Bahan utama resep ini bisa diganti dengan buah lainnya, seperti : strawberry, kiwi, alpukat, jeruk nipis dan buah-buah yang kalian sukai. Sorbet mangga sangat cocok dinikmati di siang hari sebagai hidangan penutup makan siang kalian. Untuk malam hari setelah aktifitas padat, kalian bisa mencoba resep kopi herbal hangat ala Nyonyah Resep dijamin bisa membuat kalian relax. Semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar