Home » » Inspirasi Hidangan Kreatif Mancanegara

Inspirasi Hidangan Kreatif Mancanegara

Inspirasi Hidangan Kreatif Mancanegara - Ibu rumah tangga biasanya bingung dalam memilih hidangan yang setiap harinya harus bervariasi dan inovatif. Kami memberikan solusi jitu untuk memecahkan masalah memilih menu hidangan kreatif bagi ibu rumah tangga, karena ada begitu banyak pilihan dari luar negeri yang patut kita coba, seperti :


1. Amerika
Kuliner negara ini mampu menyerap daya tarik berbagai benua, terutama benua Eropa. Di Amerika, banyak resep yang menggunakan daging sapi cincang dan potongan steak. Contoh menu : pizza gaya Amerika, hamburger, steak, hotdog, pai dan lain-lain.

2. Italia
Di negara ini surganya dunia kuliner, begitu banyak pilihan menu makanan dan rasa yang khas mampu menggugah selera makan di seluruh penjuru dunia. Adapun bahan makanan yang sering dijumpai di Italia adalah keju, tomat, pasta, minyak zaitun, daun herba serta olahan daging cincang. Berikut menu khas Italia : pizza, pasta, lasagna, rigatoni, gnocchi, spaghetti dan sebagainya.

3. Perancis
Perancis adalah negara yang sangat banyak dikunjungi turis asing karena keindahan bangunan-bangunannya. Tak hanya itu, hidangan ala Perancispun cukup digemari oleh kebanyakan turis asing yang menggunakan herb, krim, keju, dan daging sapi. Contoh menunya : beef confit, terrine, steak frites, pot au feu, raclette, boudin blanc, quiche lorraine dan masih banyak lagi.

4. China
Negara Tirai Bambu ini terkenal dengan teknik masak cepat dan praktis menggunakan wajan dan api besar dengan bahan makanan utamanya nasi, mi, tahu, sayuran, daging sapi irisan, dan daun bumbu. Contoh menu hidangan ala Chinese : Cap cay, Fu yung hai, baso, tumis brokoli dan lain sebagainya.

5. Jepang
Masakan Jepang terkenal akan penggunaan bahan makanan musiman, kualitas bahan masakan dan presentasi hidangan. Berikut contoh hidangannya : sushi, sashimi, udon, ramen, okonomiyaki, donburi (rice bowl), dan lain-lain.

6. Meksiko
Hidangan negara ini terkenal akan cita rasa pedas-panas. Bahan makanan utamanya adalah jagung dan kacang-kacangan. Contoh hidangan Meksiko ialah tamale, tortila, salsa, quesadilla, gordita, nachos dan masih banyak lagi.

Itulah tadi menu hidangan mancanegara, semoga dapat menginspirasi dan bisa menambah wawasan dalam hal kuliner.

0 komentar:

Posting Komentar