Home » » Fakta Menarik Seputar Daging Sapi

Fakta Menarik Seputar Daging Sapi

Fakta Menarik Seputar Daging Sapi - Fakta menarik seputar daging sapi sangatlah penting untuk diketahui. Karena banyak rumor yang beredar seputar daging sapi yang meresahkan dan kita tidak tau kepastiannya.Jadi, kita harus cermat dalam menanggapi rumor yang beredar di tengah masyarakat sebab daging sapi merupakan daging andalan untuk yang mudah diolah dan disukai banyak orang.  Yuk simak fakta-fakta apa saja seputar daging sapi.


Rumor 1 :
Pada saat diet, kita tidak boleh mengkonsumsi daging sapi.

Fakta :
Justru sangat disarankan mengkonsumsi daging sapi, karena daging sapi mengandung protein tinggi yang memiliki sumber nutrisi terpenting. Mengkonsumsi daging sapi mampu membuat kalian merasa kenyang lebih lama.

Rumor 2 :
Katanya, salah memasak daging sapi bisa berakibat daging sapi menjadi "haram" karena tingkat kematangan yang medium rare atau medium.

Fakta :
Itu salah, karena halal tidaknya bukan ditentukan dari tingkat kematangan dalam mengolah daging sapi. Tetapi, daging dikatakan halal pada saat proses pemotongan sapi hidup.

Rumor 3 :
Waktu mengolah daging sapi mengeluarkan cairan berwarna merah dari daging. Dan itu darah daging sapi.

Fakta :
Bukan, cairan yang keluar dari daging sapi pada saat kita mengolah ataupun menyantapnya itu adalah "juice". Inilah yang membuat daging sapi lebih empuk dan penuh cita rasa.

Rumor 4 :
Ada kabar bahwa daging sapi sangat lama dicerna oleh tubuh kita.

Fakta :
Daging sapi dapat dicerna oleh sistem percernaan manusia dalam waktu 4 - 6 jam. Karena sistem percernaan manusia dirancang secara sempurna untuk menguraikan berbagai macam jenis pangan yang sudah kita telan.

Rumor 5 :
Daging sapi yang tidak matang dengan sempurna itu mengandung bakteri yang dapat membahayakan kesehatan kita.

Fakta :
Salah, karena bakteri hanya hidup di atas permukaan daging sapi dan bakteri ini tidak dapat hidup dibagian dalam daging sapi karena dilapisan dalam daging dapi itu tidak mengandung oksigen.

Itulah tadi fakta-fakta Nyonyah Resep untuk menjawab semua kegelisahan kalian tentang daging sapi. Jadi, sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk mengolah dan mengonsumsi daging sapi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi banyak kalangan yang membacanya. Apabila ada kesalahan dalam penulisan, penulis minta maaf yang sebesar-besarnya. Untuk komentar kritik dan sarannya kami ucapkan terimakasih. Silahkan cek artikel seputar informasi kuliner lainnya pada blog kami.

0 komentar:

Posting Komentar