Home » , » Cara Mudah Membuat Moon Cake Halal

Cara Mudah Membuat Moon Cake Halal

Cara Mudah Membuat Moon Cake Halal - Moon Cake yang sering kita dengar kue bulan dalam bahasa Indonesia, berasal dari Negeri China. Moon cake sangat populer karena biasa dijadikan makanan oleh-oleh. Disini Nyonyah Resep membuatnya dalam versi halal agar masyarakat muslim-pun dapat menikmatinya. Resep dengan cara membuat yang relatif mudah diharapkan mampu menambah minat membuat moon cake homemade atau buatan rumah sendiri tanpa harus beli diluar yang belum jelas halal tidaknya. Moon cake biasa dicetak dengan cetakan, namun Nyonyah Resep membuat moon cake tanpa cetakan dan hasilnyapun berukuran sedang, berbeda dengan moon cake yang dijajakan biasanya berukuran besar dan harga relatif mahal. Jadi, lebih baik mencoba membuatnya sendiri bukan? Yuk, kita simak baik-baik resepnya.


Bahan :
- Sediakan margarin sebanyak, 130 gram
- Siapkan gula castor, 70 gram
- Amoniak sebanyak, 2 gram
- Telur ayam, 80 gram saja
- Tepung terigu protein sedang sebanyak, 240 gram
- Baking powder 1 gram
- Sediakan juga custard powder sebanyak 25 gram

Bahan isi :
- Lotus paste atau pandan sebanyak 1 kg, siap pakai

Bahan Olesan :
- Telur ayam 1 butir, dikocok
- Kuaci secukupnya saja, untuk taburan. Bisa diganti wijen.

Cara Membuat :
         Pertama, siapkan wadah. Masukkan margarin, gula castor dan amoniak kemudian kocok ringan hingga membentuk puncak.

         Setelah itu, masukkan telur ayam dan kocok sampai rata. Lalu, tuang sedikit demi sedikit tepung terigu protein sedang, baking powder, custard powder sambil terus dikocok hingga bahan tercampur sempurna.

         Selanjutnya setelah adonan jadi, ambil sedikit adonan sekitar 50 gram lalu masukan bahan isi sebanyak 100 gram, kemudian bentuk bulat-bulat hingga adonan isi tertutup.

         Langkah berikutnya ialah letakkan adonan yang telah dibentuk tadi ke dalam loyang datar yang telah dialasi kertas roti.

         Kemudian, oleh permukaan kue dengan telur ayam yang sudah disiapkan pada bahan olesan dan kita taburi diatasnya kuaci ataupun wijen.

         Kita panggang kurang lebih selama 25 menit dengan suhu 200 derajat Celcius. Setelah warna kue berubah menjadi kuning kecoklatan tandanya kue sudah matang dan siap untuk dikeluarkan dari oven. Moon cake halal ala Nyonyah resep-pun sudah matang dan siap untuk disajikan.

Nah, itulah resep moon cake halal dari kami. Bagi kalian yang penasaran, silahkan dipahami terlebih dahulu step-by-step sampai jelas dan bisa langsung mencobanya. Silahkan lihat resep kami lainnya yang tidak kalah menariknya yaitu resep permen jahe modern. Apabila ada kesalahan dalam hal penulisan ataupun resep kami selalu penulis Nyonyah Resep minta maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar