Home » » Cara Membuat Pecak Belut Super Pedas

Cara Membuat Pecak Belut Super Pedas

Cara Membuat Pecak Belut Super Pedas - Sedikit orang yang menyukai belut, mungkin karena bingung juga bagaimana mengolah ataupun tidak suka binatang yang satu ini. Maka dari itu, Nyonyah Resep memberi tau resep ini supaya kalian menyukai belut yang dikombinasikan dengan rasa pedas. Bagi para pecinta rasa pedas, wajib banget cobain resep ini. Dijamin bikin nagih kalian untuk masak menu belut yang satu ini. Yuk kita liat bahan-bahan dan cara membuatnya.



Bahan Utama :
- Sediakan belut sebanyak, 1 kg, dibersihkan
- Kelapa 1 buah, diparut dan diperas
- Garam sebanyak 1,5 sendok teh atau secukupnya

Bahan Bumbu Halus :
- Siapkan cabai merah besar, 4 buah
- Cabai rawit merah sebanyak, 2 buah
- Bawang putih 6 siung dan bawang merah 3 siung
- Terasi goreng, 1/2 sendok teh
- Daun jeruk sebanyak 3 lembar
- Sediakan kencur sepanjang 3 cm saja
- Serta, garam 1 sendok teh atau seperlunya sesuai selera

Bahan Pelengkap :
- Daun kemangi
- Air jeruk limau
- Nasi putih

Cara Membuat :
         Pertama, kita bersihkan belut terlebih dahulu. Setelah bersih, kita potong-potong dengan ukuran 10 cm. Lalu, belut tadi kita beri garam sebanyak 1,5 sendok teh.

         Kemudian, panaskan minyak goreng dalam wajan. Setelah panas, masukkan belut. Kita goreng belt tersebut sampai matang, renyah dan gurih tentunya. Jika belut sudah terlihat garing, kita angkat dan tiriskan.

         Lalu, kita olah bahan bumbu halus yang telah kita siapkan. Masukkan cabai merah besar, terasi goreng, cabai rawit merah, bawang merah dan bawang putih, 3 lembar daun jeruk, kencur serta garam 1 sendok teh ke dalam alat ulekan ataupun blender. Kita proses hingga halus.

         Selanjutnya, ambil satu sendok makan bumbu yang telah dihaluskan tadi ke dalam piring. Kemudian, tuang santan yang telah kita sediakan tadi, dan aduk sampai bumbu dan santan tercampur dengan sempurna. Setelah itu, masukkan belut yang sudah digoreng. Tekan belut tadi dengan ulekan hingga bumbu meresap dengan baik. Dan pecak belut pedaspun siap disajikan bersama dengan pelengkap untuk 5 porsi.


Demikian tadi bahan dan cara membuat pecak belut pedas ala Nyonyah Resep. Tentunya kalian ingin mencobanya bukan? Silahkan mencoba resep kami, hasil akan optimal jika kalian mengikuti langkah-langkah dengan benar. Kalian bisa mencoba resep kami lainnya yang tak kalah menarik dan menggugah selera makan kalian, resep 7 turunan sate loso khas Pemalang. Selamat mencoba semoga sukses. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar